Iklan

16 Tahun Alami Rabun Mata, Ansari Akhirnya di Bantu Anggota DPRA

REDAKSI
2/17/20, 23:46 WIB Last Updated 2020-04-03T19:00:15Z


Parlementerial
NOA | ACEH TIMUR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh yang juga Sekretaris Komisi V DPRA, Iskandar Usman Al-Farlaky, Kamis (13/2/2020) siang menjemput Ansari (18) pemuda asal Desa Gaseh Sayang, Kecamatan Darul Aman (Idi Cut) untuk dibawa berobat ke RSUZA Banda Aceh. Ia mengalami rabun mata yang parah sehingga tak mampu melihat lagi, Senin (17/02/2020).

Iskandar datang ke kediaman Ansari didampingi Keuchik Desa Gaseh Sayang, Ismail Yunus, dan diterima oleh keluarga besar Ansari. Ibunda Ansari kepada Anggota DPRA dapil Aceh Timur ini mengatakan, Ansari sudah mengalami sakit mata sejak umur dua tahun dan sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Umum Langsa.

Kisah Ansari yang kini hanya dihidupi ibundanya tersebut viral di media sosial dalam seminggu terakhir. Ansari juga dikenal bersuara merdu, dia bisa mengaji serta menyanyikan lagu qasidah saat acara-acara keagaman di desa. 

"Terimoeng geunaseh Pak Iskandar kanedeungoe jeritan hati loen," kata Ansari kepada wartawan usai dikunjungi politisi muda ini.

Di hadapan keluarga besar Ansari, Iskandar Al-Farlaky mengutarakan keinginan untuk membawa Ansari berobat ke RSUZA Banda Aceh. 

"Kita rencana bawa Ansari supaya diperiksa lengkap di RSUZA Banda Aceh. Nanti akan didampingi oleh salah satu keluarga Ansari, yakni kakaknya," katanya.

Untuk proses rujukan, pihaknya sudah minta bantuan kepada keuchik setempat agar berkomunikasi dengan petugas Puskesmas Idi Cut, untuk membantu menyiapkan dokumen yang diperlukan. 

Ia memastikan tidak hanya akan menjemput, tetapi juga mengantar kembali Ansari pulang ke kampungnya seusai pengobatan nanti.

"Kita jemput dan saat pulang nanti juga kita antar. Biaya makan selama di Banda Aceh kita bantu juga. Alhamdulillah keluarganya setuju," ucap Al-Farlaky. (RED) 
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 16 Tahun Alami Rabun Mata, Ansari Akhirnya di Bantu Anggota DPRA

Terkini

Adsense