Iklan

Bangun Pagi - Pagi, Wakil Bupati Pidie Jaya Keliling Gampoeng Pakai Sepeda

REDAKSI
2/18/20, 18:27 WIB Last Updated 2020-04-26T18:44:45Z


PIDIE JAYA - Wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi, SE, M.Si didampingi Kepala Dinas Pemuda Olah raga dan Pariwisata, Saifuddin, M.Pd melakukan olah raga pagi dengan bersepeda mengelilingi Gampong-gampong di Kecamatan Ulim, Selasa (18/02/2020).

Kepala dinas pemuda olah raga dan Pariwisata Pidie Jaya, Saifuddin. M.Pd mengatakan, kegiatan olah raga pagi dengan berkeling kota dan gampong-gampong menggunakan sepeda tersebut merupakan ide dari wakil Bupati Pidie Jaya, Said Mulyadi.

Pria yang disapa pak Din Pijay ini menerangkan, olah raga bersepeda lebih banyak dampak baik bagi kesehatan, salah satunya bagi kesehatan jantung, dan juga ginjal, pasalnya lebih dominan memicu jantung untuk bekerja," terangnya.

Selain itu juga, bisa terhindar dari permasalahan persendian, tambahnya lagi, karena gerakan mengayuh pedal sepeda dan memegang setir dapat merangsang otot-otot yang ada di bagian punggung, karena itu mampu membuat tulang belakang kita menjadi semakin kuat," katanya.

Dikatakan Pak Din Pijay, kegiatan gowes bersama Waled (sapaan untuk Said Mulyadi) tersebut akan terus rutin dilakukan, yaitu 4 kali dalam seminggu, selain bermanfaat untuk kesehatan juga bermanfaat untuk bersilaturrahmi bersama warga di gampong- gampong.

Lanjut Pak Din Pijay, titik star dimulai dari pendopo Waled dan terus bergerak sesuai rute tempuh yang telah ditentukan.

"Kita bergerak star dari Pendopo Waled dan berkeliling ke Kecamatan Meureudu, Meurah Dua, Ulim, Trienggadeng, dan Kecamatan lain nya juga," ungkap Pak Din Pijay yang juga sebagai ketua harian PASI (Persatauan Atletik Seluruh Indonesia) Aceh itu.

Lanjutnya lagi, Kegiatan sport pagi keliling gampong dengan bersepeda tersebut sangat happy/mengasyikkan terutama dalam hal menghilangkan stres dan bersilaturrahmi dengan warga di gampong-gampong.

"Berangkat setelah salat shubuh, menghirup udara segar, tubuh diterpa angin sepoi-sepoi, suara burung yang menyapa pagi hari dimana-mana, pemandangan indah nan segar tanpa polusi, duh benar-benar bikin suasana sangat fun, hehehe,"ungkap Pak Din Pijay penuh gembira.

Sementara wakil Bupati Pidie Jaya, H.Said Mulyadi mengatakan, pihaknya ingin menggerakkan masyarakat Pidie Jaya dalam berolah raga terutama untuk kesehatan.

Ia memilih kegiatan bersepeda karena kegiatan tersebut tidak memerlukan banyak biaya dan bisa diikuti oleh segenap masyarakat termasuk kelas bawah sekalipun.

Said Mulyadi mengatakan, Pidie Jaya mempunyai salah satu tempat yang sangat baik untuk giat dimaksud yaitu jalan bekas rel kereta api yang standar luasnya sangat cocok dengan kondisi alam yang belum tercemar dan pemandangan pagi yang sangat menarik serta panjang sesuai untuk kegiatan 1 jam bersepeda.

"Dengan ini pemda mengaharapkan selesai salat subuh di masjid bisa ikut langsung bersepeda,
Alhamdulillah kegiatan ini sudah dilakukan oleh beberapa masyarakat dewasa biarpun dengan menggunakan sarung sekalipun sangat gembira setiap pagi," ungkapnya.

Said juga menyampaikan, untuk kegiatan formal nya akan direncanakan pada hari Minggu setiap 1 bulan sekali oleh Disporapar Pidie Jaya. (RED)

Sumber : Media Rakyat Aceh
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bangun Pagi - Pagi, Wakil Bupati Pidie Jaya Keliling Gampoeng Pakai Sepeda

Terkini

Adsense