Iklan

Musrenbang Kecamatan Kutablang 4 Program Jadi Prioritas Utama

REDAKSI
2/19/20, 23:26 WIB Last Updated 2020-04-03T18:15:36Z

BIREUEN - Pemerintah Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen menggelar acara Musrenbang tahun 2021, dengan tema "Mengembangkan Potensi Sumber Daya Alam dan Daya Saing Sumber Daya Manusia Untuk Percepatan Pertumbungan Ekonomi Yang Berkualitas". Acara itu berlangsung di aula Kantor Camat Kutablang setempat, Rabu (19/02/2020).

Amatan Kompasaceh.com, Dalam acara itu Asisten 3 Sekdakab Bireuen Dailami, S.Hut menyampaikan, dalam musrenbang ini agar dapat memberi usulan sebaik mungkin, bukan hanya untuk pembangunan infrasruktur saja akan tetapi juga untuk peningkatan sumber daya manusia yang terus ditingkatkan.

"Kita sudah akomodir usulan jalan yang menjadi prioritas yaitu jalan Blang Me - Paloh Raya untuk tahun ini juga sudah mulai dikerjakan walaupun belum 100% dan hanya tinggal beberapa ruas jalan lagi, selain itu nantinya juga kita akomodir jalan bekas kereta api," ungkapnya.

Sementara itu Camat Kutablang Mukhsen S.Ag, menyampaikan ada beberapa usulan masyarakat yang menjadi priotas utama dalam musrenbang itu.

"Kita telah prioritaskan pembangunan Jalan Cot Tunong - Tanjong Siron, Jalan Paya Rangkuluh - Cot Mirah Pati, jalan Pulo Reudep - Jambo Kajeng dan yang kita prioritas yaitu Jalan Blang Me - Paloh Raya, mudah-mudahan tahun depan nantinya bisa segera dibangun," kata Mukhsen.

Selain itu, Ketua Asosiasi Kecamatan Kutablang Multazami Abubakar menyatakan sikap terkait 4 Pogram yang di unggulkan pada usulan 2021 itu, iya berharap ke empat Program tersebut dapat di realisasikan.

"Saya berharap supaya usulan ke empat program tersebut dapat di alokasikan dalam anggaran pada tahun 2021 kedepan, kita juga minta kepada Pemkab Bireuen Kecamatan Kutablang jangan dianak tirikan, baik dalam segi pembangunan maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat," ujarnya.

Dalam acara Musrenbang itu juga dihadiri kepala SKPK Kabupaten Bireuen, Anggota DPRK Bireuen, Attailah M Saleh dan Iskandar Is, Danpospol, Danposramil, para Keuchik, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh perempuan dalam Kecamatan Kutablang.(FaZ/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musrenbang Kecamatan Kutablang 4 Program Jadi Prioritas Utama

Terkini

Adsense