Iklan

Aneka Perlombaan Meriahkan Peringatan Isra Mi' raj di Keudah Banda Aceh

REDAKSI
3/02/20, 22:11 WIB Last Updated 2020-03-02T15:12:46Z

NOA | BANDA ACEH - Badan Kemakmuran Masjid Gampong Keudah Kecamatan Kutaraja Banda Aceh mengadakan aneka Perlombaan dan Musabaqah dalam rangka menyambut peringatan isra’ dan mi’raj nabi Muhammad SAW 1441 H.

Ketua Panitia Pelaksana kegiatan Rahmat didampingi oleh pengurus BKM Masjid Jami' Gampong Keudah mengatakan bahwa kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan di gampong keudah diperuntukkan bagi anak-anak Gampong Keudah serta Anak-anak seputaran gampong Keudah, hal ini dilakukan untuk menyiarkan peringatan Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Menurut Rahmat, yang namanya Syiar harus meluas tidak sebatas gampong saja, karena antusias anak-anak seputaran Gampong Keudah seperti Gampong Jawa, Merduati, Pelanggahan, Gampong Pande dan lain sangat tinggi untuk mengikuti aneka perlombaan tersebut.

"Tahun ini peringatan isra’ dan mi’raj di gampong Keudah di bagi dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama perlombaan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal  22 Maret 2020," kata Rahmat.

"Perlombaan yang diadakan berupa lomba mewarnai untuk anak-anak usia 4 – 7 Tahun, Lomba Azan (usia 9 – 15 Tahun) , Lomba Tahfiz Al-Quran (menghafal Surah Pendek) usia 7 -10 Tahun, dan lomba tilawatil Qur’an usia 12 – 18 Tahun," ungkapnya.

Tahap kedua ceramah isra’ dan mi’raj yang diisi oleh Tgk Yusri Puteh dari Pidie dan Pengajian Ayat Suci Al -Quran di isi oleh Tgk. H. Takdir Feriza, S.Pd.I Qari Internasional yang memenangkan tilawah al-Qur’an pada tahun 2015 di Turki yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 29 Maret 2020 pukul 20.30 Wib di halaman masjid Jamik Gampong Keudah kecamatan Kutaraja Banda Aceh.

Panitia mengharapkan dengan adanya aneka lomba dan musabaqah ini dapat melahirkan bibit – bibit baru dari gampong keudah khususnya dan Kecamatan kutaraja umumnya untuk mewaliki gampong dalam kegiatan MTQ tingkat Kecamatan, Kota, Provinsi bahkan sampai ke tingkat Nasional insyaallah, serta mensyiarkan perjalanan dakwah dari Rasulullah SAW.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aneka Perlombaan Meriahkan Peringatan Isra Mi' raj di Keudah Banda Aceh

Terkini

Adsense