Iklan

Di Kabupaten Pidie, 9 Orang Masuk ODP Virus Corona

REDAKSI
3/26/20, 17:31 WIB Last Updated 2020-04-03T18:22:33Z
NOA | PIDIE - Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid 19 menjadi 9 orang yang sebelumnya berjumlah 7 orang. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan(PDP) belum ada.

Informasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 (GTP3 C-19) Pidie yang disampaikan oleh Jubirnya, Efendi Junaidi,S.Sos,M.Kes kepada m-Noa. com, Kamis (26/03/2020).

"Dari 9 ODP tersebut, 2 diataranya sudah dibolehkan pulang atau tidak dalam status lagi, sedangkan untuk PDP belum ada sampai saat ini," kata Efendi.

Kebanyakan ODP mereka yang baru tiba dari luar daerah atau pun luar Negeri. Kita terus memantaunya melalui perangkat Kampung dan Puskesmas-Puskesmas, tandasnya.

Di Kabupaten Pidie ada 26 Puskesmas yang tersebar di 23 Kecamatan. Mereka terus memantau perkembangan dan melapor ke Dinas Kesehatan dan ke Posko GTP3 C-19. 

"Jika ada yang terindikasi, bisa di Rujuk ke RSU Tgk.Chik Ditiro Sigli," jelasnya.

Menyangkut dengan Alat Pelindung Diri (ADP) untuk Petugas Medis di Puskesmas, Efendi mengatakan, saat ini baru ada 25 unit APD. Idealnya setiap Puskesmas harusnya ada tiga APD dan setiap APD hanya untuk sekali pakai.

"Kita segera mengupayakan penambahan alat ini agar para medis kita nyaman dalam bekerja," tambahnya (AA/RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Kabupaten Pidie, 9 Orang Masuk ODP Virus Corona

Terkini

Adsense