Iklan

Di Pidie, Para Atlet Diminta Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Tempat Latihan

REDAKSI
3/17/20, 14:30 WIB Last Updated 2020-04-26T18:44:44Z
Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri
NOA | SIGLI - Para Atlet di Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, diminta untuk terus menjaga kesehatan serta kebersihan tempat latihan sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

Hal itu ditegaskan Ketua KONI Pidie, Samsul Bahri kepada awak media, Selasa (17/3/2020). Menurutnya, menjaga kesehatan dan kebersihan tempat latihan bagi atlet itu sangat penting.

"Kita minta kepad ketua cabang masing-masing untuk melanjutkan imbauan ini kepada setiap atlet," sebut Samsul Bahri.

Lebih lanjut Samsul mengatakan, sesuai koordinasi dirinya dengan ketua KONI Acej, maka setiap aktivitas olahraga yang terkonsentrasi massa, maka itu dihimbau agar tidak dilaksanakan.

"Event-event yang terkonsentrasi massa atau dihadiri penonton dalam jumlah banyak, sebainnya tidak dilaksanakan," tegas Samsul.

Untuk latihan, lanjut Samsul, seperti latihan untuk olahraga prestasi, Persiapan PON 2020 di Papua dan PORA XIV 2022 di Pidie, tetap berjalan normal.

"Yang dilakukan oleh masing-masing Cabor, dengan tempat latihan terpisah, jadi tidak terkumpul disuatu tempat," jelas Samsul.

Ditegaskannya, pihaknya akan terus memantau kegiatan pelatihan atlet sembari mengikuti perkembangan informasi seputar Covid-19. 

"Dalam hal ini kita juga mengikuti petunjuk-petujuk dari Posko Penggulangan COVID-19 Pemkab Pidie, maupun  KONI Aceh, ini merupakan upaya awal KONI Pidie, dalam mengantisipasi COVID-19," kata Samsul.

Pada kesempatan itu, Samsul juga  menghimbau kepada masyarakat yang rutin berolahraga, agar menghindari olahraga yang berbenturan langsung. "Penting juga selalu memperhatikan dalam mengkonsumsi makanan serta minuman, ini semua untuk kebaikan kita," demikian Samsul Bahri.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Di Pidie, Para Atlet Diminta Jaga Kesehatan Dan Kebersihan Tempat Latihan

Terkini

Adsense