Iklan

Gelar Seminar Pendidikan, Fahzil : Pendidikan Aceh Pada Posisi 27 Dari 34 Provinsi

REDAKSI
3/15/20, 08:50 WIB Last Updated 2020-03-25T05:29:04Z
Seminar Nasional Pendidikan oleh PTI Al-Hilal
NOA | SIGLI - Dikancah Nasional, Pendidikan Aceh pada posisi 27 dari 34 Provinsi di Indonesia, padahal 20 persen Dana Otsus Aceh diperuntukan dibidang Pendidikan.

Hal tersebut dikatakan, Fahzil, S.Pd, ketua panitia Seminar Nasional yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Perguruan Tinggi Islam (PTI) Al-Hilal Sigli, Kabupaten Pidie, kepada m-Noa. com. Minggu (15/03/2020).

Seminar Nasional Bertemakan 'Kaloborasi Dalam Membangun Pendidikan Aceh Yang Berkualitas itu, menurut Fahzil, bertujuan untuk melihat dan menilai sejauh mana prestasi pendidikan Aceh.

"Dengan seminar ini, kemudian kita mencari formula jitu apa yang harus digunakan, agar mutu pendidikan kita bisa meningkat," kata Fahzil.

Sementara itu, Plt.Kadisdik Pidie, Drs.Ridwandi, yang juga pemateri pada acara tersebut mengatakan, pendidikan karakter perlu diutamakan sebagai pondasi bagi peserta didik.

"Kalau karakter sudah bagus, pelajaran lainpun akan mudah diterapkan dan diterima para siswa," kata Ridwandi.

Lebih lanjut, Ridwandi juga menyebutkan, pihaknya terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan dengan berbagai pelatihan kepada para Guru maupun siswa.

"Harapan kita pendidikan Pidie kedepan semakin maju dan bermutu, tentunya ini tidak lepad dari dukungan semua pihak," imbuh Ridwandi.

Pada kesempatan yang sama, Kadis Pendidikan Dayah Pidie, Dr.Khairizzaman, M.Ag, mewakili Bupati Pidie, menyampaikan bahwa seminar tersebut bisa memberikan konsep bagi  peningkatkan mutu Pendidikan Aceh, khususnya pendidikan Pidie.

"Diharapkan akan melahirkan suatu solusi dalam memecahkan problem Pendidikan kita nantinya," sebut Khairizzaman.

Seminar Nasional sehari ini berlangsung di Oproom kantor Bupati setempat dengan pemateri, Illiza Sa'aduddin Djamal,SE dari Komisi X DPR RI, Hetti Zulianti,M.Pd dari FKIP Unsyiah, Drs.Ridwandi Plt. Kadisdik Pidie, juga  dari Komisi V DPRK Pidie dan Unsur FORKOMPIDA Pidie dengan peserta dari berbagai kalangan pendidikan di Kabupaten Pidie. (AA).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar Seminar Pendidikan, Fahzil : Pendidikan Aceh Pada Posisi 27 Dari 34 Provinsi

Terkini

Adsense