Iklan

HUT Damkar 101, Kapolres Ardanto Tekankan Penguatan Kapasitas Pemadam Kebakaran

REDAKSI
3/09/20, 17:00 WIB Last Updated 2020-03-29T17:42:41Z

Kapolres Aceh Selatan saat memimpin HUT Damkar
NOA I TAPAK TUAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Siaga Bencana Hut Damkar ke-101 tahun 2020, di lapangan Naga Tapaktuan. Senin (9/3/2020).

Dalam kegiatan yang mengambil tema peningkatan kapasitas sumber daya yang unggul guna terwujudnya perlindungan masyarakat menuju Aceh Selatan hebat itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho SIK SH MH menekankan, perlunya penguatan kapasitas pemadam kebakaran menjadi pemadam kebakaran yang tangguh dan hebat, sehingga maksimal dalam memberikan perlindungan dan pelayanan seluruh masyarakat.

Ia  menyebutkan peran penting pemadam kebakaran tercermin dari tugas dan tanggung jawab petugas pemadam kebakaran dalam melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahaya kebakaran.

"Petugas pemadam kebakaran juga melakukan investigasi terjadinya kebakaran, pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan dan penanggulangan kebakaran serta menyelamatkan dalam kondisi yang membahayakan manusia," sebut Kapolres AKBP Ardanto Nugroho SIK.

Peringatan Hut Damkar ke- 101 ini, lanjut Kapolres, membawa pesan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan dalam upaya mendukung terwujudnya visi misi pemerintah daerah.

"Kerja pemadam kebakaran telah menjadi contoh yang baik bagi seluruh aparatur sipil negara dalam lingkup pemerintah daerah. Kemudian kesabaran dalam melaksanakan tugas dijadikan sebagai jalan pengabdian terhadap bangsa dan negara," ujar Kapolres.

Amatan awan media ini, dalam kegiatan itu turut hadir unsur Forkopimda, Sekdakab H Nasjuddin SH MH, para Asisten, para SKPK, para Camat, personel TNI/Polri, serta undangan lainnya.(MUS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • HUT Damkar 101, Kapolres Ardanto Tekankan Penguatan Kapasitas Pemadam Kebakaran

Terkini

Adsense