Iklan

Mirip Bak Karnaval, Anggota DPRK Abdya Ini Nikahnya di Iringi Ratusan Becak

REDAKSI
3/04/20, 22:00 WIB Last Updated 2020-04-03T18:41:48Z

NOA | ABDYA - Mengantar dara baro (pengantin wanita) dengan mobil mewah sepertinya merupakan hal yang biasa dilakukan di seluruh belahan dunia. Namun, pernah kah anda melihat mengantar dara baro menggunakan 100 becak?

Seperti pernikahan anggota DPRK Aceh Barat Daya Dapil 1 Dina Afrida, S.Pd dangan Jasman, S.K.M. Pesta Dina Afrida Anggota DPRK yang mengakhiri masa lajangnya itu mendadak menghebohkan warga setempat. Pasalnya, Pihak dara baroe tersebut diantar menuju rumah linto baro (pengantin pria) menaiki 100 becak dan dikawal oleh warga, Rabu (04/03/20).

Prosesi pernikahan yang dinilai unik tersebut berlangsung di Desa Keude Paya, Kecamatan Blang Pidie, Kabupaten Aceh Barat Daya sekitar pukul 16.00 WIB.

Dina Afrida mengungkapkan tujuan antar dara baro dengan becak ini untuk menjalin keakbraban antar sesama warga, selain itu juga ia ingin mencoba hal baru di hari bahagianya tersebut.

“Sebenarnya tujuannya biar lebih kompak dan warga tertarik ikut, karena lazimnya antar dara baro pakek mobil mewah kenapa kita gak cobak yang unik kek pawai becak seperti ini Dan terbukti dari kalangan muda mudi sampai yg tua2 pun senang ikut antar darabaro sambil putar-putar kota blangpidie,” ujarnya

Sebelum menuju ke rumah mempelai pria, Rombongan pengantar dara baroe tersebut keliling Kota Blang Pidie terlebih dahulu setelah itu baru melanjutkan  Kediaman mempelai Pria. yang berada di Desa Meunasah, Kecamatan Susoh, yang berjarak 6 kilometer.

Becak yang di gunakan dihiasi dengan Bunga layaknya kendaraan pengantin, Di dalam nya duduk sepasang pengantin baru, menggunakan pakaian khas adat aceh, di belakang nya di ikuti rombangan keluarga mempelai dengan kendaraan yang sama.
Tradisi pernikahan tersebut baru pertama kali digelar di Kabupaten Aceh Barat Daya, tradisi unik tersebut menjadi tontonan warga sepanjang jalan Kota Blang Pidie.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mirip Bak Karnaval, Anggota DPRK Abdya Ini Nikahnya di Iringi Ratusan Becak

Terkini

Adsense