Iklan

Pastikan Rakyat Tak Krisis Makanan Karena Corona, Ketua DPRA Tinjau ke Gudang Bulog

REDAKSI
3/19/20, 00:54 WIB Last Updated 2021-04-17T08:25:26Z

Parlemen

NOA | BANDA ACEH - Ketua DPR Aceh, H. Dahlan Jamaluddin, S.IP dan Wakil Ketua DPR Aceh, Safaruddin, S.Sos, M.S.P bersama para Ketua Komisi dan Anggota DPR Aceh melakukan peninjuan kesiapan dan stock bahan kebutuhan pokok ke Gudang Perum Bulog Divre Aceh di Gampong Siron Kec. Blang Bintang Kabupaten Aceh Besar, Kamis (19/03/2020). 

Informasi yang di peroleh NOA.com, peninjauan ini dilakukan untuk antisipasi jika sewaktu-waktu keadaan darurat wabah Covid-19 meningkat. 

"Syukur alhamdulillah sampai saat ini semua stock tersedia dengan baik dan normal," kata Ketua DPRA Dahlan Jamaludin.

Kunjungan ini disambut langsung oleh Kepala Perum Bulog Driver Aceh, Irsan Nasution. Ia menjelaskan, bahwa bahan pangan seperti beras di Aceh masih sangat cukup, saat ini tersedia 21.000 ton yang tersebar di 15 komplek pergudangan bulog se-Aceh. 

"Stocknya bisa memenuhi sampai bulan Agustus 2020 dan juga saat ini Aceh sedang panen raya," ungkap Irsan Nasution.

Menurutnya, Pemerintah dan masyarakat tidak perlu khawatir dengan persedian bulog dan pihaknya berharap jangan ada yang panik sehingga buying (aksi borong). 

"Perum Bulog juga sudah menjalankan program KPSH yaitu ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga," terang Irsan Nasution. 

Ketua DPR Aceh berharap agar Bulog Driver Aceh senantiasa menjaga ketersedian dan juga menstabilkan harga ditengah proses penanganan penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat Aceh dapat tenang dalam menghadapi situasi saat ini.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pastikan Rakyat Tak Krisis Makanan Karena Corona, Ketua DPRA Tinjau ke Gudang Bulog

Terkini

Adsense