Iklan

Peduli Pejuang Covid-19, Rufaidah Care Sumbangkan 2500 Masker Ke RSUD Zainal Abidin

REDAKSI
3/30/20, 23:55 WIB Last Updated 2020-04-03T17:04:20Z

NOA | BANDA ACEH- Rufaidah Care merupakan sebuah pelayanan yang bergerak untuk perawatan ibu dan bayi menyumbang 2500 pcs masker yang ditujukan untuk RSUD Zainal Abidin sebagai Rumah sakit pusat rujukan covid-19 di Aceh melalui program Rufaidah Care Peduli Pejuang Covid-19, Senin (30/03/2020).

Informasi yang di peroleh NOA, penyerahan 2500 masker disambut langsung oleh direktur Rumah Sakit dr  Zainoel Abidin Dr. dr. Azharuddin, Sp.OT. K-Spine, FICS di ruang kerjanya dengan mengedepan SOP untuk mencegah penularan yang tidak diinginkan.

Direktur Rufaidah Care menyampaikan mengingat krisis masker sekarang terjadi secara global makanya sumbangan 2500 masker sebagai APD ini kami fokuskan dulu untuk Rumah Sakit central rujukan covid-19 di Aceh dengan harapan dapat bermanfaat bagi tim tenaga kesehatan yang terus berjuang di garda terdepan melawan covid-19 yang sedang mewabah.

Rufaidah Care akan melakukan apapun itu untuk mensupport dalam pencegahan wabah covid-19 dan mulai 24 maret 2020 Rufaidah Care sudah mensuplai support nutrisi setiap harinya untuk pejuang covid-19 garda terdepan pada beberapa rumah sakit rujukan covid-19 di Aceh yaitu RSUDZA tepatnya di ruang RHCU atau RICU yang sering di sebut yang merupakan ruang rawat pasien covid-19 dan ruang IGD RSUDZA.

Selain rumah sakit Zainal Abidin, Rufaidah Care juga mensuplai support nutrisi untuk beberapa instansi rumah sakit lainnya yaitu RSUD Meuraxa Kota Banda Aceh khusus ruang IGD, RS Tingkat II Iskandar Muda khusus ruang IGD, RS Pertamedika Ummi Rosnati Khusus ruang IGD dan RSUD Teuku Umar Aceh Jaya khusus ruang IGD.

Alasan kami khususkan ruang IGD karena ruang tersebut merupakan terminal bagi semua pasien termasuk pasien covid-19 yang belum terdeteksi seperti pasien yang datang sendiri bersama keluarga pasti akan menuju IGD terlebih dahulu dan berinteraksi dengan tim tenaga kesehatan di IGD karena hal ini lah Rufaidah Care melalui program Rufaidah Care Peduli Pejuang Covid-19 mensuplai support nutrisi untuk menjaga  imunitas tubuh tim tenaga kesehatan khususnya di ruang IGD dan akan terus menyalurkan suport Nutrisi ke instansi Rumah sakit lainnya serta pejuang lainnya yang terlibat dalam penanganan wabah Covid-19 Baik tenaga kesehatan maupun pihak lainnya yang terlibat.

Direktur Rufaidah Care Ners.Indah Pinta Sari.,S.Kep.,CWCCA.,CBMT mengatakan pihaknya terpanggil melihat kondisi tim tenaga kesehatan yang bekerja siang malam dengan APD seadanya sehingga membuka donasi bantuan support nutrisi untuk pejuang covid-19 garda terdepan.

"Bagi para donatur yang ingin berdonasi, bantuan bisa diantarkan langsung ke pusat perawatan Rufaidah Care di Gampong Kota Baru, Kec. Kuta Alam, Lampineung Banda Aceh atau bisa juga melalui rekening Bank Muamalat 2440005433 atas nama Indah Pinta Sari, atau bisa juga menghubungi kami di nomor 081368707017.

Rufaidah Care yang di payungi oleh Yayasan Rumah Rufaidah Ceudah sudah menutup sementara operasional kegiatan lembaga,  sesuai instruksi pemerintah dan fokus untuk membantu pemenuhan nutrisi para tenaga medis," kata Indah

Sampai saat ini donasi yang masuk 90% bersumber dari donasi ayah bunda pasien Rufaidah Care dan kami juga membuka donasi untuk umum semua kalangan. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peduli Pejuang Covid-19, Rufaidah Care Sumbangkan 2500 Masker Ke RSUD Zainal Abidin

Terkini

Adsense