Iklan

Pengurus Himpunan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Adakan BIMTEQ Soal Aqidah

REDAKSI
3/01/20, 23:18 WIB Last Updated 2020-03-01T16:35:50Z

NOA | BANDA ACEH - Pengurus Himpunan Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Fakultas ekonomi dan bisnis Islam UIN Ar-Raniry periode 2020 mengadakan kegiatan Bina Ilmu dan taqwa (BIMTAQ) Banda Aceh, Minggu (01/03/2020).

Kegiatan yang bertajuk Nuansa Islamiah berfokus pada silaturrahim dan kesiapan mahasiswa ekonomi syariah dalam menghadapi era industri 4.0.

Ketua Panitia kegiatan Alif Akbar mengatakan kegiatan ini bertempat di sekretariat PW PII Aceh di mana dihadiri oleh 125 peserta yang terdiri dari pengurus Himpunan mahasiswa Prodi ekonomi syariah.

Kegiatan yang bertemankan sinergisitas peran mahsiswa di era industri 4.0  bernuasa silaturrahim dimana bertujuan untuk peningkatan Ilmu pengetahuan dan juga tekad kuat keimanan dalam Membentuk pribadi manusia yang bertaqwa , cerdas dan berintegrtas dalam menghadapi segala persoalan keummatan. 

"Kegiatan ini pula di buka langsung oleh bapak Dr. Zaki Fuad chalil M. Ag  selaku dekan FEBI UIN Ar-Raniry yang berharap mahasiswa hari ini harus tau akan fungsional diri nya dan menempatkan posisi manajeme terbai dalam berjuang di organisasi dan peningkatan akademik nya," kata Alif.

Ketua Umum Himpunana Mahasiswa prodi Ekonomi syariah Amsal mengatakan BIMTAQ adalah kegiatan yang sangat posistif dalam peningkatan nilai nilai keislaman dalam jiwa seorang mahasiswa.

"Kita berharap kegiatan ini pula akan menjadj pembelajaran besar dan mahasiswa hari ini harus menjadi ikon di masyarakat dalam mencotohkan akhlak dan keilmuan itu sendiri," ungkapnya.

Kegiatan ini pula menjadi momentum awal kebersamaan Mahasiswa prodi ekonomi syariah UIN Ar-Raniry dalam menciptakan warna baru dalam pembedahan perekonomian nantinya yang bernuasa syariah secara Khaffah. 

Amsal juga mengajak seluruh pihak masyarakat  dan pemerintah untuk ikut mendukung kegiatan kegiatan HMP ES kedepan nya dalam peningkatan akhak dan keilmuan yang akan menjadi ikon utama  pilar perekonomian syariah kedepan nya.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengurus Himpunan Mahasiswa UIN Ar-Raniry Adakan BIMTEQ Soal Aqidah

Terkini

Adsense