Iklan

Soal Keuchik Nakal, Masyarakat Abdya Ini Minta Pemerintah Tegas

REDAKSI
3/17/20, 11:17 WIB Last Updated 2020-04-03T17:15:48Z
Masyarakat Abdya, Busnawi
NOA l ABDYA - Di Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) baru-baru ini dihebohkan dengan berita salah seorang oknum Keuchik yang diduga tidak mau menandatangani rekomendasi bantuan modal usaha dari Baitul Mal untuk janda miskin di salah satu Gampong di Kabupaten setempat.

Namun, isu yang sempat direspon oleh Bupati Abdya, Akmal Ibrahim dengan memerintahkan Inspektorat Kabupaten setempat untuk mengaudit terkait hal tersebut, kini seakan meredam.

Menanggapi hal itu, salah seorang warga Kabupaten setempat, Busnawi meminta pemerintah setempat segera mengambil langkah tegas terhadap oknum Keuchik itu.

"Pemerintah, dalam hal ini Bupati Abdya harus serius, ini permasalahan oknum yang mempersulit bantuan untuk masyarakat miskin," tegas Busnawi yang akrab disapa Dek Yong tersebut.

Disebutkannya, pihaknya selalu masyarakat Abdya dan juga pemuda yang peduli Abdya meminta keucik jangan mempersulit terhadap apapun yang berhubungan dengan masyarakat miskin, terutama anak yatim dan janda.

"Keuchik jangan mempersulit apapun, kalau memang berhak dibantu ya harus dibantu, harus profesional jangan berpolitik dengan warga miskin," sebut Dek Yong.

Pada kesempatan itu, pemuda yang peduli terhadap Abdya itu juga menyebutkan, Keuchik punya tanggung jawab moral terhadap masyarakat. "Suka tidak suka, kamu adalah pemimpin di Gampong itu, jadi kami harus utama rakyat ketimbang kerabat kamu," tuntas Dek Yong.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Soal Keuchik Nakal, Masyarakat Abdya Ini Minta Pemerintah Tegas

Terkini

Adsense