Iklan

Tangkal Corona, Masyarakat Ule Tutu Kublang Gelar Doa Dan Baca Yasin

REDAKSI
3/19/20, 20:30 WIB Last Updated 2020-03-29T17:41:01Z
Yasinan dan doa bersama masyarakat Ule Tutu, Kublang, Bireuen
NOA l Bireuen - Selain dengan cara medis dan non medis, pencegahan mewabahnya virus Corona (Covid-19) juga dilakukan dengan berdoa dan yasinan bersama.

Setidaknya, hal itu dilaksanakan oleh ratusan masyarakat Ule Tutu Kecamatan Kublang, Kabupaten Bireuen di Masjid Al Istiqamah Gampong setempat. Kamis (19/3/2020) malam.

Doa bersama diikuti sejumlah masyarakat mulai dari anak-anak hingga dewasa. Doa bersama dipimpin oleh Imum Chiek Masjid Al Istiqamah Tgk M Dahlan Husen.

Sekretariat Masjid Tgk Munizar menyampaikan, doa bersama ini dilakukan untuk keselamatan umat. "Khususnya saat ini kita dihadapkan dengan salah satu bala yaitu penyakit virus corona dan doa ini untuk kita semuanya," katanya.

Dijelaskannya, kegiatan pembacaan surat yasin dan doa bersama itu dilakukan setelah melaksanakan shalat magrib dan selesai shalat subuh. "Kegiatan ini belum ditentukan sampai akan berakhir," sebut Tgk Munizar.

Pada kesempatan itu, Tgk Munizar berharap,  dengan doa dan yasinan tersebut dapat menangkal isu Covid 19 tersebut. "Kita meminta kepada Allah untuk menghindari kita dari musibah ini," tuntasnya.(FaZ).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tangkal Corona, Masyarakat Ule Tutu Kublang Gelar Doa Dan Baca Yasin

Terkini

Adsense