Iklan

Terkait Virus Corona, Anggota DPRA Minta Pemerintah Lindungi Tenaga Medis

REDAKSI
3/19/20, 00:18 WIB Last Updated 2021-04-17T08:25:26Z
Parlemen
NOA | BANDA ACEH - Anggota DPRA Fraksi Demokrat, Edi Kamal AMK mendesak Pemerintah, Manajemen Rumah Sakit dan Manajemen Klinik Swasta untuk memberikan perlindungan terhadap tenaga Kesehatan khususnya perawat dan dokter yang berada di garda terdepan dalam deteksi dan perawatan serta pemantauan penularan Virus Corona atau Covid - 19, Banda Aceh, Kamis (19/03/2020).
Menurutnya, pihaknya masih menemukan adanya pihak medis yang belum menggunakan alat pelindung diri saat menghadapi bila ada pasien suspect virus corona.
"Sampai saat ini kami masih temukan tenaga kesehatan belum menggunakan perlindungan diri yang baik dalam menghadapi penularan Corona Virus di Rumah Sakit," kata Edi Kamal AMK, Anggota DPRA Fraksi Demokrat.
Edi Kamal AMK menyampaikan, Perawat, Dokter danTenaga Kesehaan lainnya adalah profesi yang sangat rentan tertular karena kontak terus menerus dengan pasien dalam pemantauan (PDP) dan orang dengan pemantauan (ODP), sehingga sangat layak untuk diberikan perlindungan maksimal dan diberikan insentif khusus.
"Mereka mempertaruhkan nyawa karena panggilan profesi, tapi kita juga harus ingat bahwa mereka memiliki keluarga. Perjuangan mereka mempertaruhkan nyawa untuk menjaga stabilitas negara dan bangsa agar tidak punah karena virus Corona sungguh luar biasa," ungkapnya.
Ia menambahkan lagi, meskipun sampai saat ini di Aceh belum dijumpai positive virus corona sesuai data Dinas Kesehatan Aceh, namun trendnya masih terus meningkat pasien dengan pemantauan (PDP).
“Dalam kesempatan ini saya memberikan apresiasi kepada perawat dan tenaga kesehatan yang terus berjuang agar virus corona dapat dihentikan di Aceh," tandasnya.
“Sudah selayaknya Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/Kota memberikan perlindungan dan penghargaan sebagai pejuang saat kita dibenarkan bekerja dari rumah," lanjutnya.
Edi Kamal mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar mengikuti anjuran pemerintah dan anjuran tenaga kesehatan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona.
"Kita semua terus berdoa agar para tenaga kesehatan diberikan kekuatan di garis depan demi kemaslahatan umat manusia," harapnya.(RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terkait Virus Corona, Anggota DPRA Minta Pemerintah Lindungi Tenaga Medis

Terkini

Adsense