Iklan

Tidak Teken Bantuan Janda, Akmal : Kalau Terbukti Saya Pecat

REDAKSI
3/10/20, 12:32 WIB Last Updated 2020-04-03T17:15:48Z
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim
NOA l ABDYA - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim menyatakan, akan memecat oknum keuchik bila terbukti tidak mau menandatangani rekomendasi bantuan untuk janda dan masyarakat miskin.

"Saya katakan, saya tidak senang dengan isu ini, jika terbukti akan saya pecat," kata Akmal Ibrahim, kepada media ini, Selasa (10/3/2020).

Ia menyebut, sejauh ini dirinya telah memerintahkan Inspektorat untuk melakukan audit ke Gampong tersebut. "Sudah saya perintahkan Inspektorat untuk kesana, saya tunggu hasil auditnya dulu," tegas Akmal.

Lebih tegas, diakuinya, hal-hal semacam itu sangat tidak disukainya, apalagi terkait dengan bantuan untuk janda orang miskin yang berhak dibantu. 

"Saya tegaskan, untuk masyarakat miskin, anak Jatim dan janda tidak ada politik, bantuan harus diberikan," tegas Akmal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Keuchik Gampong Padang Geulumpang, Kecamatan Jeumpa, Hasbalah tidak menandatangani surat rekomendasi bantuan modal usaha dari Baitul Mal untuk janda di Gampong setempat.

Kepada awak media, Halijah (40) menuturkan, dirinya diminta oleh pihak Baitul Mal Abdya untuk membuat permohonan yang harus diteken oleh keuchik gampong. Namun, setelah permohonan tersebut selesai, saat dirinya meminta tekenan dari keuchik, keuchik tidak menekennya.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tidak Teken Bantuan Janda, Akmal : Kalau Terbukti Saya Pecat

Terkini

Adsense