Iklan

Warga Desa Air Pinang Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian Desa

REDAKSI
3/08/20, 13:41 WIB Last Updated 2020-04-03T18:37:37Z

NOA | ACEH SELATAN - Ratusan warga bergotong royong membersihkan hamparan lahan tidur yang di selimuti semak belukar menjadi lahan pertanian Desa Air Pinang Kecamatan Tapak Tuan, Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (08/03/2020).

Masyarakat memanfaatkan lahan tidur tersebut guna meningkatkan perekonomian pendapatan (PAD) Desa Air Pinang dan juga untuk kenyamanan kampung dari hama berbahaya seperti babi dan ular.

Salah satu warga setempat Asrulliadi mengatakan, kami manfaatkan lahan tidur tersebut guna meningkatkan kenyamanan desa dan sekaligus kegiatan ini sebagai media silaturrahmi yang mempertemukan antara warga satu dengan yang lainnya.

"Kami aparatur desa sangat berterima kasih kepada pemuda Desa Air Pinang, ini semua adalah motivasi baru yang selama ini kami harapkan di mana pemuda dan masyarakat mampu berpikir untuk mengubah lahan tidur menjadi tempat pertanian desa," kata Sekdes Suhaimi kepada Noa.com.

Tanpa pemuda, tambahnya, yang saling bahu membahu bersama masyarakat lain nya, hal ini tidak akan terjadi dan hari ini patut kita apresiasi bahwa desa kita mulai maju dari ketertingalan, ungkapnya.

"Kami pemuda dan pemudi Desa Air Pinang akan terus merubah desa kami lebih maju dan lebih baik untuk kedepan nya dan kami akan menggiring pertumbuhan perekonomian desa kami dengan cara memberdayakan lahan tidur," ujar Ketua Pemuda setempat Agustrial.

Warga berharap Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Selatan memberi dukungan seperti bibit dan pupuk sebagai modal sumber daya ekonomi desa demi mewujudkan program Aceh Selatan Hebat.(R/DJ/RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Warga Desa Air Pinang Manfaatkan Lahan Tidur Jadi Lahan Pertanian Desa

Terkini

Adsense