Iklan

Cegah Covid-19, Personil Polda Aceh Dihimbau Jaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

REDAKSI
4/08/20, 14:00 WIB Last Updated 2020-04-08T07:27:47Z
Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si
NOA l Banda Aceh - Personel di jajaran Polda Aceh dihimbau agar selalu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas tubuh dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si dalam siaran persnya, Rabu (8/4/2020). Menurutnya, himbauan untuk Personel jajaran Polda Aceh itu berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1088/IV/KES.7./2020 tanggal 3 April 2020 tentang petunjuk dan arahan menjaga kondisi kesehatan dan kebugaran tubuh serta meningkatkan imunitas tubuh Pegawai Negeri pada Polri guna menangkal virus covid-19.

"Dalam ST tersebut disampaikan kepada Personel pada instansi Polri agar menjaga kebersihan dan lingkungan dengan rajin mencuci tangan dengan sabun antiseptik, menghindari menyentuh wajah dengan telapak tangan meliputi mata hidung dan mulut, kemudian selalu ganti baju dan direndam serta langsung mandi saat pulang ke rumah dari tempat umum. Jangan lupa selalu menggunakan masker ketika berada di ruang publik," terang Kabid Humas. 

Ditambahkan, dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, dihimbau Personel di jajarannya agar melakukan olah raga mandiri secara rutin di pagi hari, mengkonsumsi makanan yang bergizi dan vitamin E serta berjemur di pagi hari untuk mendapatkan vitamin D dari sinar matahari antara pukul 08.00 wib hingga pukul 10.00 wib,.

"Istirahat atau tidur sehari antara 6 hingga 8 jam, tetap optimis dan tidak panik serta selalu berupaya bisa membahagiakan diri," tegas Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono.

Selanjutnya, melakukan social distancing atau physical distancing diantaranya dengan menghindari berjabat tangan atau bersentuhan dan menjaga jarak antar perseorangan minimal 1,5, meter.

"Menghindari keramaian atau tempat orang berkumpul serta memanfaatkan media vedeo conference bila ada rapat atau pertemuan," singkat Kombes Pol. Ery Apriyono.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Personil Polda Aceh Dihimbau Jaga Kesehatan Dan Kebugaran Tubuh

Terkini

Adsense