Iklan

Cegah Covid-19, Plt. Gubernur Aceh : Saya Dapat Rekomendasi Masker Kain Itu Boleh

REDAKSI
4/08/20, 16:20 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:33Z
NOA |  BANDA ACEH - Pelaksana Tugas (Plt.) Gubernur Aceh Nova Iriansyah, menyebutkan, dirinya dapat rekomendasi masker kain itu boleh dan mencegah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Karena itu, seluruh  masyarakat Aceh dihimbau, sekurang-kurangnya dapat memakai masker saat keluar rumah.

"Saya dapat rekomendasi masker kain itu boleh dan mencegah Covid-19. Biar masker medis hanya dipakai oleh tenaga medis saja," kata Nova, Rabu (08/04/2020).

Lebih lanjut, Nova mengakui, saat ini Pemerintah Aceh sudah memesan 1 juta masker yang dibuat oleh UMKM Aceh. “Nantinya masker itu akan dibagikan bagi 525 ribu Kepala Keluarga yang telah dideteksi berasal dari keluarga miskin dan baru miskin,” sebutnya.

Nova mengatakan, pihaknya juga sedang mengatur skema pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi keluarga miskin dan baru miskin. "Ini sedang desain BLT, jumlahnya sedang kita akselerasi," ujar Nova.

Pada kesempatan itu, Plt. Gubernur Aceh, meminta Sekda Aceh untuk menyisir Anggaran Pendapatan Belanja Aceh (APBA) 2020 untuk disesuaikan dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Refocussing Kegiatan, Realokasi Anggaran, serta Pengadaan Barang dan Jasa Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19.

“Sebelumnya pemerintah Aceh juga sudah meresmikan mess BPSDM sebagai tempat penginapan tenaga medis yang menangani pasien ODP dan PDP Covid-19,” singkat Nova.(RED). 

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Covid-19, Plt. Gubernur Aceh : Saya Dapat Rekomendasi Masker Kain Itu Boleh

Terkini

Adsense