Iklan

Cegah Penularan Covid-19, Peserta Jamaah Shalat Jumat Di Nagan Raya Screening Suhu Tubuh dan Dapat Masker Gratis

REDAKSI
4/03/20, 13:53 WIB Last Updated 2020-04-27T08:56:18Z
NOA | Nagan Raya - Mencegah penularan COVID 19, Tim Medis yang didampingin Babinsa TNI dan Polri melakukan Screening dan Pembagian Masker Gratis kepada peserta Shalat Jumat (3/4/2020).

Pelaksanaan tersebut dilakukan oleh TIM Medis dan dipandu oleh dr. Edi Hidayat, SpPD, FINASIM dan dipusatkan di Masjid Baiturrahim Desa Simpang Peut Kecamatan Kuala Baupaten Nagan Raya.

"ini bagian dari pencegahan COVID-19 dan Shalat Jumat tetap bisa dilakukan, shalat itu wajib, perlindungan kesehatan juga penting," ungkap dr. Edi Hidayat, SpPD, FINASIM kepada awak media usai acara.

Selain itu, Tgk Samsul Bahari S. M.Pd selaku tengku imum mesjid setempat juga mengatakan bahwa Penerapan shalat berjamaah hari biasa dianjurkan pakai masker dan bagian jamaah yang sakit (batuk, bersin dan demam ) disarankan shalat dirumah.

"Kita pihak masjid sudah menyediakan tempat diluar,  khusus bagi jamaah yang ada riwayat perjalanan jauh dan membagikan masker secara gratis setiap jumat kali ini diberikan oleh Dr. Edi," kata Samsul Bahari.

Ia juga mengimbau bagi jamaah kalau kurang sehat tetap di rumah saja jangan dipaksa ke masjid demi menjaga jamaah yang lain.

"Bagi jamaah yang kurang sehat kita anjurkan shalat dirumah saja, dan bagi jamaat dari luar (pendatang) yang singgah dimasjid sudah kita sediakan tempat (diluar). Karena tata pelaksanaan shalat dimasjid ini, kita sesuai dengan protokoler pemerintah," tutup Tgk Samsul Bahari S. M.Pd.

Pantauan wartawan dilokasi, shalat juga dilakukan qunut atau doa pada Allah untuk mencegah penularan dan musibah serta para jamaah menggunakan masker secara bersamaan. [R]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cegah Penularan Covid-19, Peserta Jamaah Shalat Jumat Di Nagan Raya Screening Suhu Tubuh dan Dapat Masker Gratis

Terkini

Adsense