Iklan

Stok Darah Di PMI Menurun, Kodim 0110/Abdya Gelar Donor

REDAKSI
4/07/20, 12:00 WIB Last Updated 2020-04-07T12:50:53Z
Kegiatan donor darah Kodim 0110/Abdya
NOA l Abdya - Sosial distancing yang dikarenakan merebaknya penyebaran Corona Virus (Covid-19)  di wilayah Aceh, khususnya Aceh Barat Daya (Abdya) berimbas diberbagai sektor, termasuk penurunan stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Menanggapi permasalahan itu, Kodim 0110/Abdya bekerjasama dengan RSUD Teuku Peukan dan PMI Abdya, menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Makodim Jalan Bukit Hijau Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Selasa 7 April 2020 disaksjman langsung Dandim 0110/Abdya Letkol Czi M Ridha Has, S.T., M.T.

Disela-sela kegiatan itu, Dandim menyebutkan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu PMI mengatasi kekurangan stok darah akibat physical distancing pandemi corona.

"Kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu PMI mengatasi kelangkaan stok darah menjelang Ramadhan dan hari raya Idul Fitri nanti. Semoga ini bermanfaat untuk masyarakat," kata Dandim.

Pantauan kegiatan donor darah berlangsung selama 4 jam (09.00-12.00 WIB), diikuti Ratusan Prajurit Kodim, Kipan E Yonif 115/ML, Persit dan relawan masyarakat.

Dengan memperhatikan jaga jarak para pendonor antusias mengantri mulai dari proses pendaftaran, pemeriksaan, hingga tahap transfusi.

Dari kegiatan tersebut Palang Merah Indonesia (PMI) Abdya berhasil mengumpulkan 100 kantong darah berbagai Goldar.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Stok Darah Di PMI Menurun, Kodim 0110/Abdya Gelar Donor

Terkini

Adsense