Iklan

Terminal Perlu Posko Pemeriksaan Kesehatan

REDAKSI
4/07/20, 15:00 WIB Last Updated 2020-04-27T08:56:18Z
Jufrizal,S.sos,M.Si

NOA | Sigli
- Dalam mendeteksi dan mencegah masuknya Corona Virus (Covid-19) LSM Jaringan Aspirasi Rakyat (JARA) Pidie, Provinsi Aceh memandang perlu dibentuk Pos Pemeriksaan Kesehatan di Terminal Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) kota Sigli.

"Apalagi menjelang bulan ramadhan, dimana arus penumpang, baik yang turun ataupun hanya sekedar transit diterminal ini sangat ramai, jadi perlu diperiksa kesehatannya," kata Ketua Harian JARA Pidie, Teuku Mulyadi SH. Selasa (7/4/2020).

Selain di Terminal penumpang, Teuku Mulyadi juga menilai perlu mendirikan pos pemeriksaan di Terminal barang. "Di Terminal barang juga perlu, disana banyak truk dari Medan yang rentan dengan penyebaran Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kadis perhubungan Pidie, Jufrizal,S.Sos.M.Si mengatakan, pihaknya memang akan terus memantau arus penumpang maupun barang yang masuk ke terminal Sigli.

"Menjelang ramadhan tentu saja aktifitas terminal akan meningkat, ini akan kita kaji bersama, antara Dishub Pidie dan Dishub Aceh, karena terminal Sigli adalah terminal AKAP tipe-B, dimana kewenangannya berada dibawah Provinsi," kata Jufrizal.

Diakui Jufrizal, terkait pos kesehatan di Terminal penumpang dan barang itu,  nantinya akan disampaikan ke Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 (GTP2 C19) Pidie.

"Mengenai aktifitas dilaut, pihak Dishub Pidie bersama Satpolair Polres dan dari  Marinir, secara rutin melakukan patroli, ini juga terkait dengan upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19," tuntas Jufrizal. (AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terminal Perlu Posko Pemeriksaan Kesehatan

Terkini

Adsense