Iklan

Dampak Covid-19, Pemerintah Desa Rambong Cairkan BLT

REDAKSI
5/20/20, 12:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Camat Setia Raifin Spd bersama Kepala Desa Rambong Faisal, didamping Ketua Tuha Peut Nazli Md  saat menyerahkan BLT kepada warga


NOA | Abdya - Desa Rambong, Kecamatan Setia, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) salah satu desa di Kabupaten setempat yang mulai mencairkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Pencairan BLT tersebut dilaksanakan di posko Gugus Desa setempat yang dihadiri oleh seluruh aparatur Gampong dan 90 kepala Keluarga.

Keuchik Rambong, Faisal yang didampingi Tuha Peut Gampong, Nazli MD menyebutkan, pencairan dana BLT tersebut diberikan kepada sejumlah masyarakat yang berhak menerima.

“Bantuan langsung tunai tersebut kita diberikan kepada masyarakat 90 orang kepala keluarga berupa uang senilai Rp 600 ribu per KK setiap bulan, selama tiga bulan dan bukan bentuk sembako,” sebut Faisal.

Ditegaskan Faisal, penyaluran BLT itu dilaksanakan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku, serta berpedoman pada perbub Abdya. “Kita pastikan tidak ada yang tumpang tindih kita berikan, bagi yang sudah dapat PKH dan BPNT maka tidak kita berikan lagi BLT," tegasnya.

Diharapkan Faisal, bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk kebutuhan ekonomi  ditengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” tuntasnya.

Pantauan awak media, penyaluran BLT dari DD di Desa Rambong turut dihadiri Camat Setia Raifin Spd, Babinkamtibmas Brigadir Ari Arfandi, Babinsa Serda Edy Wahananto dan sejumlah aparatur desa Rambong lainnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dampak Covid-19, Pemerintah Desa Rambong Cairkan BLT

Terkini