Iklan

Dihadiri Tokoh Masyarakat, Kades Sekelondang Santuni Anak Yatim

REDAKSI
5/21/20, 10:19 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Kades Sikelondang menyerahkan paket lebaran kepada kaum dhuafa

NOA | Subussalam - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H, yang jatuh pada Minggu 24 Mei 2020 mendatang, Kepala Desa Sikelondang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Amiruddin B menyantuni sejumlah anak yatim dan anak yatim piatu serta kaum dhuafa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung para tokoh masyarakat, alim ulama dan  Ketu BPG kampong Sikelondang  dan warga setempat yang ingin menyaksikan kegembiraan para anak yatim dan kaum dhuafa di kantor Desa setempat. Kamis (21/5/2020).

Kepala Desa Sikelondang diwakili oleh Sekretaris Desa,  Ali mengatakan, kegiatan tersebut sebelumnya telah direncanakan serta pelaksanaannya dilaksanakan sebelum hari raya Idul Fitri. “Alhamdulillah,  di bulan puasa yang suci ini  Kades menyediakan sebanyak  28 pasang  pakaian anak, untuk lebaran serta untuk kaum dhafa berupa kain sarung dan  mukna sebanyak 32 paket,” katanya.

Ali mengaku senang atas terlaksananya kegiatan tersebut, perjuangana selaku Kepala Desa untuk membantu anak-anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang ada di Desa Sikelondang berjalan sesuai rencana.

“Untuk orang yang tergolong mampu mungkin pakaian adalah hal yang sepele, namun bagi yatim piatu dan itu bisa menjadi hal yang berharga. Saya berharap semoga ke depannya kami bisa berbuat lebih dari sekarang,” ucap Ali.

Sementara itu, para anak yatim dan kaum dhuafa, aura wajah tampak terlihat senang dan bersyukur masih ada yang peduli dengan beban yang mereka hadapi. Hal tesebut tampak terlihat jelas saat menyampaikan rasa terima kasih secara berulang-ulang kali.

“Mudah-mudahan segala bantuan yang diberikan dan disalurkan oleh Kepala Desa kami, mendapatkan balasan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT. Kita sebagai mahluk sosial yang beragama, memang selayaknya berbagi dengan sesama yang lebih membutuhkan uluran tangan seperti anak yatim,” ujar salah satu penerima paket.

Seperti diketahui, santunan tersebut masing-masing anak yatim menerima 1 pasang pakaian baru lebaran , jumpo dan dhuafa masing-masing mendapatkan kain sarung dan mukna. (BM)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dihadiri Tokoh Masyarakat, Kades Sekelondang Santuni Anak Yatim

Terkini