Iklan

Kampung Pemuka Laksanakan Halal Bi Halal 1441 H Ke–I

REDAKSI
5/26/20, 22:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Imam Masjid Pemuka memberikan penghargaan kepada juara pertama pidato islam

NOA | Aceh Singkil – Desa Pemuka, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, menggelar Halal Bi Halal ke-I se-kemukiman setempat. Selasa (26/5/2020) malam.

Ketua BPKam Desa Pemuka, Baidin menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan suatu gagasan masyarakat dan pemuda terutama remaja masjid Desa Pemuka sehingga terlaksana dengan baik dan sukses.

“Kegiatan aneka perlombaan keagamaan di tingkat anak-anak santri dan santriwan TPA/Dayah Di Desa dengan melibatkan semua elemen masyarakat Desa Pemuka,” kata Baidin.

Selanjut, katanya, peserta yang ikut perlombaan tersebut dibuka sistim terbuka untuk umum. Namun, kebanyakan peserta yang ikut dari Kemukiman Pemuka Kecamatan Singkil antara lain, Desa Pemuka, Suka Damai, Ujung Bawang, Pea Bumbung, Selok Aceh dan hanya satu dari Desa Gosong Telaga Barat, anak laut Singkil Utara.

“Ada pun jenis perlombaan keagamaan diantaranya, Fahmil Quran, Pidato Islami, Surah Pendek, Azan dan Salawat,” jelas Baidin.

Lebih lanjut, Baidin menyebutkan, dalam kegiatan itu, Meli Rismawati warga Selok Aceh menjuarai lomba Pidato Islam di tingkat Desa Pemuka. “Sebagai tuan rumah, Desa Pemuka mendapat juara I dari III cabang Salawat Desi Rao dan Aisyah Ramadani serta Azan didaparkan oleh Ardian,” terangnya.

Baidin melanjutkan, Juara I Surah Pendek, Lunaya Gosong Telaga Barat dan Fahmil Quran Misran, Fikri dan Jipadil dari Desa Paya Bumbung.(KAI).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kampung Pemuka Laksanakan Halal Bi Halal 1441 H Ke–I

Terkini