Iklan

Kapolda Aceh Pimpin Apel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujong Batee

REDAKSI
5/28/20, 09:30 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs Wahyu Widada, M.Phil saat mengecek senjata yang digunakan Brimob Pelopor

NOA | Aceh Besar - Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, memimpin apel sekaligus menyampaikan arahan kepada ratusan Personel Satbrimob Polda Aceh di Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujong Batee, Aceh Besar. Kamis (28/5/2020).

Berdasarkan rilis Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K, M. Si, menjelaskan, Kapolda Aceh tiba di Mako Kompi 1 Batalyon Pelopor Satbrimob Ujong Batee sekira pukul 08.00 wib dan disambut Dansat Brimob Kombes Pol. Suheru, S. I. K, dan hormat jajar di depan pos penjagaan.

Kemudian saat Kapolda memimpin apel di halaman Mako Kompi Satbrimob dengan diawali laporan Perwira. Apel tersebut juga dihadiri Wakapolda, Irwasda, Para Pejabat Utama, Pamen, Pama dan ratusan Personel Satbrimob Polda Aceh lainnya.

Dikatakan Kabid Humas, arahan Kapolda Aceh kepada Personel Satbrimob tersebut diantaranya, mengatakan Satbrimob adalah satuan elit Polri dituntut untuk selalu siap dan memiliki berbagai kemampuan serta kekuatan yang berada di garda depan dalam melaksanakan tugas terkait menciptakan kondisi kamtibmas yang stabil dan kondusif.

Lebih lanjut Kabid Humas menyebutkan, Kapolda mengatakan kemampuan Brimob harus terus dijaga dan dipelihara, sebab kemampuan yang dimiliki Brimob adalah kemampuan dengan penampilan fisik yang prima, sehingga menjadi kebanggan seperti kesatuan lainnya.

Kemudian, lanjut Kabid Humas, Kapolda menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, minal aizin walfai'zin, mohon maaf lahir dan batin, dan mengajak seluruhnya untuk menjadi pribadi-pribadi yang lebih baik lagi.

Pada kesempatan itu, kata Kabid Humas, Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas kinerja Brimob telah melaksanakan tugas disamping tugas pokoknya, juga membantu masyarakat dalam masa sulit seperti sekarang ini dengan situasi penyebaran virus covid-19.

Dikatakan Kapolda, sebut Kabid Humas, Kekompokan dan disiplin adalah modal untuk meraih keberhasilan tugas,  begitu juga Brimob yang begitu kompak dalam melaksanakan tugas dan membantu masyarakat yang terdampak covid-19, dan tugas tersebut disamping melayani dan melindungi masyarakat juga menjadi amal ibadah.

Kapolda juga mengatakan Brimob adalah salah satu power hand pimpinan yang dapat digerakkan melaksanakan tugas setiap saat dan juga sebagai anggota Polri harus menampilkan perilaku terpuji dan menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat.

Terakhir, Kabid Humas menyebutkan, Kapolda mengatakan Brimob dalam melaksanakan tugas saat ini harus menyambut era new normal dengan selalu menjaga fisik dan kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan dan aturan pemerintah terkait dampak penyebaran covid-19.

Apel pagi itu kemudian diakhiri dengan pembacaan do'a dan selanjutnya Kapolda bersama Pejabat Polda Aceh lainnya mengecek sarana dan prasarana yang digunakan dalam tugas Brimob seperti perlengkapan persenjataan, Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR), Jibom, peralatan wan teror, dan SAR, serta mengikuti latihan menembak.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda Aceh Pimpin Apel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Ujong Batee

Terkini

Adsense