Iklan

Malam Hari, Pasar Kota Sigli Diserbu Warga

REDAKSI
5/21/20, 21:30 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Suasana malam di Pasar Kota Sigli menjelang hari raya


NOA | Sigli – Menjelang pelaksanaan lebaran Idul Fitri suasana malam pasar Kota Sigli, Pidie, Provinsi Aceh, terlihat beda dari biasanya. Pasalnya, pasar kebanggan warga Kabupaten setempat itu Pdipadati oleh para pembeli yang ingin berbelanja  keperluan untuk lebaran.

Para pedagang tersebut menggelar dagangannya sehabis tarawih, hingga larut malam, bahkan ada buka yang sampai sahur. Mereka berharap banyak yang berminat membeli dagangannya.

Seorang pedagang pakaian, Helmi (40 tahun), menuturkan, keuntungan dari hasil penjualan pakaian cukup lumanyan, walau tidak seperti tahun lalu. “Kalau tahun lalu, rata-rata setiap orang membeli pakaian paling sedikit tiga pasang, tapi kali ini paling hanya dua pasang,” katanya.

Demikian juga, Risma (51 tahun), mengaku optimis kue keringnya bisa habis terjual sampai hari kedua Meugang. “Orang sekarang maunya praktis, mereka lebih suka membeli kue untuk lebaran, dari pada membuatnya sendiri,” akunya.

Tetapi, lanjut Risma, dari segi  keuntungan lebih besar tahun lalu, sekarang bahan untuk membuat kue kemahalan, padahal harga jual tidak jauh berbeda dengan harga tahun lalu. “Sekarang harga kue kering antara Rp40 ribu sampai Rp80 ribu/Kg, tahun lalu segitu juga,” katanya.

Amatan m-Noa.com, pada Kamis (21/05/2020) malam, terlihat pasar Kota Sigli dipadati para pembeli yang datang dari berbagai kecamatan, pada umumnya mereka datang untuk membeli pakaian, dan kue kering.

Selain pedagang pakaian, suasana pasar kota Sigli juga diramaikan para pedagang musiman, seperti pedagang Pot Bunga hias yang terbuat dari plastik, dimana saat ini lagi digandrungi kaum ibu-ibu.

Sayangnya, suasana ini menyebabkan kemacetan oleh kenderaan yang diparkir sembarangan dari kedua sisi jalan. Juga beceknya lokasi pasar oleh genangan air hujan dari lubang-lubang yang bertaburan sepanjang jalan perdagangan. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Malam Hari, Pasar Kota Sigli Diserbu Warga

Terkini