Iklan

Menjelang Hari Raya, Perangkat Gampong Padang Geulumpang Bagi Sirup Untuk Warga

REDAKSI
5/22/20, 14:44 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Pemuda Gampong Padang Geulumpang bagi sirup untuk warga

NOA | Abdya - Menjelang hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Perangkat Gampong Padang Geulumpang, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membagikan Sirup kepada seluruh masyarakat gampong setempat.

Keuchik Gampong Padang Geulumpang, Darul Arkam mengatakan, bantuan sirup tersebut merupakan inisiatif aparatur Gampong Padang Geulumpang dengan maksud meningkatkan silahturahmi dan kekompakan di Gampong setempat.

“Anggaran dari bantuan ini bersumber dari pendapatan asli gampong (PAG), bukan dari Dana Desa (DD),” kata Darul Arkam.

Disebutkan Darul Arkam, pembagian sirup menjelang hari raya itu baru pertama kali dilakukan di Gampong tersebut. “Ini tahun pertama kita berikan bantuan ini kepada masyarakat, tahun-tahun sebelumnya tidak ada,” sebutnya.

Darul Arkam menerangkan, bantuan berbentuk sepasang sirup tersebut diberikan kepada seluruh rumah warga yang tersebar di tiga dusun di gampong Padang Geulumpang. "Kita tidak pandang bulu, sirup ini kita bagikan kepada seluruh warga yang bermukim di gampong Padang Geulumpang,” imbuhnya.

Sementara itu, Muksin, salah seorang warga Gampong Padang Geulumpang mengaku, sangat bersyukur atas bantuan tersebut. “Terimakasih atas perhatian aparatur gampong, ini sangat membantu kami,” katanya.

Diharapkannya, kegiatan seperti itu bisa terus dilaksanakan setiap tahunnya, walaupun nantinya sudah berganti keuchik. “Kita berharap, siapapun keuchiknya, kegiatan seperti ini harus diteruskan, ini sangat membantu, apalagi dimasa-masa sulit ini,” singkat Muksin.(RED).


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menjelang Hari Raya, Perangkat Gampong Padang Geulumpang Bagi Sirup Untuk Warga

Terkini