Iklan

Petugas Kebersihan Dipidie Dapat Uang Meugang

REDAKSI
5/21/20, 11:00 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z
Para "Pahlawan Sampah" Pidie mendapatkan Uang Meugang dari Pemkab setempat

NOA | Sigli - Sebanyak 175 petugas kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pidie, mendapatkan uang meugang sebesar Rp200 ribu setiap petugas.

“Selain petugas kebersihan, ada 17 lagi petugas di bidang pertamanan yang mendapatkan uang meugang dengan nilai yang sama, jadi semua ada 192 petugas, dan kemarin sudah mereka terima,” jelas Kadis LHK Pidie, Safrizal, S.STP, MEC.DEV, kepada m-Noa.com, Kamis (21/05/2020)

Jelasnya lagi, besaran uang meugang yang diberikan kepada petugas kebersihan dan petugas di bidang pertamanan, sesuai dengan dana yang tersedia, sedangkan untuk ASN ada aturan khusus, berupa THR.

“Petugas di bidang Kebersihan dan Pertamanan, yang bekerja dibawah DLHK, ada sekitar 192 orang, dimana mereka mendapatkan jerih setiap bulanya antara 1,2 juta sampai 1,7 juta per orang, jerih yang mereka dapatkan bervariasi, tergantng posisi dan waktu bekerja,” jelas Kadis LHK, Safrizal.

Seperti dalam pemberitaan sebelumnya, pada hari meugang, ramadhan dan lebaran, mereka para petugas kebersihan, harus bekerja ekstra, siang dan malam. Mereka yang terdiri dari laki-laki dan perempuan tersebut tidak mengenal hari libur karena sampah setiap harinya harus dibersihkan.

Mereka bekerja dilingkungan yang penuh resiko, terutama dari segi kesehatan dan sejumlah kalangan  pernah menyoroti Pemkab Pidie untuk meningkatkan kesejahteraan para “pahlawan sampah” tersebut. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Petugas Kebersihan Dipidie Dapat Uang Meugang

Terkini