Iklan

Sembuh Dari Covid-19, Bupati Erly Hasim Akan Pulangkan AS Pakai Pesawat

REDAKSI
5/21/20, 23:40 WIB Last Updated 2021-03-20T11:04:41Z

NOA | SIMEULUE - Warga Simeulue inisial AS yang merupakan salah satu santri pesantren Temboro Jawa Timur dinyatakan sembuh dari Covid-19 pasca Positif Corona dan di rawat di RSZA Banda Aceh sejak 12 Mei lalu.

"Berdasarkan hasil Swab Tes terakhir maka saudara AS dinyatakan sembuh dari Covid-19, " kata Bupati Simeulue Erly Hasim kepada Noa.com, Kamis (21/05/2020).

Berhubung kapal Ferry tidak bisa operasi karena cuaca dan lebaran maka AS kita pulangkan menggunakan pesawat ke Simeulue, ujar Erly Hasim.

Namun walaupun demikian, Bupati Erly Hasim menghimbau agar masyarakat harus tetap waspada dan menghindari keramaian yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19.

"Saat ini banyak masyarakat yang tidak mengutamakan protokol kesehatan dan itu terjadi di warung - warung kopi dan di pasar. Masyarakat masih membuat keramaian padahal itu sangat berbahaya," terangnya.

Drg. Farhan mengatakan, saat di rawat di RSUD Simeulue AS sempat menunjukan salah satu gejala yaitu hilangnya rasa penciuman dan itu menurutnya adalah salah satu gejala Covid-19.

"Allhamdulillah, atas pertolongan Allah AS dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan semoga tidak ada lagi warga kita yang positif Covid-19," harap drg.Farhan.

Untuk saat ini, AS telah keluar dari RSZA dan tinggal di rumah Kadis Kesehatan Aceh Dr.Hanif menunggu pemberangkatannya kembali ke Simeulue.(FIR)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sembuh Dari Covid-19, Bupati Erly Hasim Akan Pulangkan AS Pakai Pesawat

Terkini