Iklan

Sosialisasi Penerapan New Normal, Pedagang Di Pekan Mingguan Ditertibkan

REDAKSI
6/01/20, 08:20 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Pengecekan suhu di pasar Mingguan Desa Si Anjo-Anjo Gunung Meriah

NOA | Aceh Singkil – Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melaksanakan kegiatan apel sosialisasi Penerapan New Normal dan penertiban pedagang di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo Kecamatan Gunung Meriah, kabupaten Aceh Singkil. Minggu (31/6/2020).

Dalam kegiatan itu hadir Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Aceh Singkil,  Paisal S. Pd, Kadis Perhubungan, Alim Dewa, Kadis kesehatan Erwin, SKm, Kasatpol PP Ahmad Yani, Kasat Sabhara Polres Aceh Singkil,  AKP Didik, Camat Drs. Johan Pahmi Sanip, Kapolsek Ipda Muliyad, Danramil 03, Kapten Inf Dahlius serta perangkat Desa Sianjo Anjo dan pengurus pasar.

Kasatpol PP Aceh Singkil, Ahmad Yani menyebutkan, sebagaimana hasil Rapat Forkopimda Aceh Singkil di Polres Aceh Singkil,  dimana Tim Gugus Tugas Covid 19, sudah sepakat untuk mengikuti Program New Normal.

“Program New Normal ini, harus kita sosialisasikan kepada masyarakat,  khusunya kepada warga yang berada ditempat tempat keramaian dalam hal ini di Pekan Mingguan Desa Sianjo Anjo,” kata Ahmad Yani.

Yang paling pokok, katanya, adalah menyampaikan sosialisasi ini kepada warga sesuai dengan tupoksi sebagai menertibkan pasar, supaya warga dan pedagang terhindar dari Pandemi Virus Corona (Covid 19).

“Social Distancing/Menjaga Jarak akan kita sosialisasikan kepada para pedagang, sehingga antara si pembeli dan penjual dapat melaksanakan aktifitas dengan tetap berpedoman kepada Protokol Kesehatan,” tegas Ahmad Yani.

Khusus kepada anggota Satpol PP, katanya, adalah bagian terdepan dalam pelaksanaan Sosialisasi tersebut yang di back up oleh aparat TNI/Polri.

Sementara itu, Kapolsek Gunung Meriah, Ipda Muliyadi mengatakan, setiap pintu masuk menuju pekan selalu di back up oleh aparat TNI/Polri. “Mudah-mudahan program yang kita buat ini dapat berhasil,  bisa mengubah program New Normal menjadi Normal,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, pintu masuk dan keluar pekan Mingguan sudah diberi tanda-tanda juga telah disediakan tempat cuci tangan umum bagi pengunjung pekan mingguan. “Pelaksanaan sosialisasi penerapan New Normal di pekan Mingguan Sianjo-Anjo diharapkan dapat menjadi contoh untuk wilayah lainnya,” harapnya.

Pantauan awak media, rangkaian kegiatan apel sosialisasi New Normal selesai pada pkl 06.30  Wib,  berlangsung dalam keadaan aman dan tertib, dilanjutkan dengan sosialisasi New Normal Kepada para Pedagang yang berada dipekan Mingguan Desa si Anjo anjo.

Petugas sosialiasi,  turut memasang spanduk untuk menjalankan protokol kesehatan serta menyediakan tempat cuci tangan di Pekan Mingguan Desa Si Anjo Anjo serta memberikan himbauan kepada warga yang sedang berbelanja di pekan Mingguan, supaya tetap menjaga jarak,  memakai masker, serta tetap berpedoman pada protokol kesehatan selama berbelanja, agar terhindar dari wabah pandemi Covid 19.(BM/KAI).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Penerapan New Normal, Pedagang Di Pekan Mingguan Ditertibkan

Terkini

Adsense