Iklan

205 Desa di Aceh Selatan Telah Salurkan BLT Tahap I

REDAKSI
6/03/20, 21:43 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
NOA |Aceh Selatan - Dari 260 Gampong (Desa) di Kabupaten Aceh Selatan, 205 diantaranya telah mencairkan atau menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I kepada masyarakat terdampak Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (DPMG) Aceh Selatan, Agustinur SH kepada media NOA, Com diruang kerjanya, Rabu (3/6/2020) sore.

"Sedangkan sisanya 55 Desa lagi,  sejauh ini masih dalam tahap proses pencairan. Jika tidak juga selesai, BLT  akan disalurkan pada tahap II," ujarnya. 

Ia menyatakan, atas belum dicairkannya BLT tersebut, pihaknya telah menyurati  Desa - Desa bersangkutan melalui Camat di masing - masing kecamatan.

"Agar segera disalurkannya BLT ini, kita telah menghubungi pihak Desa melalui Camat. Karena sesuai petunjuk Pemerintah Pusat, BLT sudah disalurkan pada  24 Mei 2020," sebutnya.

Namun ia optimis Desa - Desa yang belum melakukan proses pencairan, kemungkinan dalam waktu dekat juga akan menyalurkan BLT kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Berdasarkan data yang kita terima, 228 Desa telah selesai pendataan dan melakukan musyawarah khusus gampong (Musgamsus), dan 205 Desa sudah menyalurkan," jelasnya.

Selain itu, Agustinur menyebutkan, besaran jumlah BLT yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19  Rp. 600. 000,- tidak boleh lebih atau berkurang.

"Begitu juga kita harapkan kepada pihak Desa agar transparan dalam menyalurkan BLT tersebut sehingga tidak timbul konflik di tengah - tengah masyarakat," harapnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 205 Desa di Aceh Selatan Telah Salurkan BLT Tahap I

Terkini