Iklan

64 KK Gampong Tengah Baru Menerima Dana BLT - DD Tahap I

REDAKSI
6/14/20, 12:35 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z

NOA | Aceh Selatan - Penerima BLT di Gampong Tengah Baru, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh berjumlah 64 KK. Hal ini telah disalurkan pada hari Sabtu tanggal 13 Juni 2020, dan sesuai petunjuk Pemerintah berdasarkan Pemendes Nomor 6 Tahun 2020 dan surat Edaran Bupati Aceh Selatan, untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat akibat terdampak Covid –19," ucap Keuchik Gampong Tengah Baru, Abrar kepada media NOA, Com, Minggu (14/6/2020).

Alhamdulillah penyaluran BLT tahap I, yakni, bulan April berjumlah Rp 38.400.000, sudah kita salurkan kepada 64 KK di empat Dusun. Masing - masing penerima manfaat mendapatkan Rp 600.000.

"Penyaluran untuk bulan Mei dan Juni, akan dilaksanakan pada tahap berikutnya. Jumlah dana APBN  keseluruhnya di Gampong Tengah Baru yang peruntukan BLT selama tiga bulan sebanyak 25% tersebut mencapai Rp115.200 000," jelasnya.

Penerima bantuan ini, sebut Abrar, pihaknya telah melakukan pemutakhiran validasi data berulang - ulang kali, sangat teliti lakukan verifikasi data agar betul - betul tepat sasaran supaya tidak terjadi tumpang tindih dengan penerima PKH, BPNT dan BST, serta penerima bantuan lainnya. Hal itu ditetapkan melalui Musyawarah Gampong Khusus (Musgamsus).  

Dengan adanya BLT ini, masyarakat bisa sedikit terbantu dalam memenuhi kebutuhan hidup ditengah menghadapi pandemi Covid 19 yang sedang melanda Indonesia. Semoga bantuan BLT ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya, setidaknya bisa meringankan sedikit beban kebutuhan sehari - hari khususnya yang terdampak Pandemi ini.

"Diharapkan kepada warga penerima untuk dapat membelanjakan uangnya tetap di kawasan dalam Gampong Tengah Baru, supaya perputaran uang di desa semakin meningkat dan ekonomi masyarakat lainnya turut terbantu dan bertambah sebab telah belanja di toko atau pasar terdekat," harapnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 64 KK Gampong Tengah Baru Menerima Dana BLT - DD Tahap I

Terkini