Iklan

Bupati Pidie Pantau Langsung Hasil Penyemprotan Pupuk Alam Organik

REDAKSI
6/10/20, 12:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Bupati Pidie Pantau Langsung Hasil Penyemprotan Pupuk Alam Organik 
NOA | Sigli - Bupati Pidie Roni Ahmad, SE, memantau langsung tanaman coklat, durian, kopi, dan padi yang sudah dilakukan proses penyemprotan pupuk alam organik di Gampong Leupeu, Kecamatan Geumpang, Pidie, Rabu (10/06/2020)

Pada kesempatan tersebut, Bupati memberikan perhatian serius kepada para petani, termasuk memformulasikan kebijakan pengembangan pertanian organik di Pidie.

“Dengan potensi yang begitu besar, petani di Kabupaten Pidie memiliki kesempatan mengembangkan pertanian organik secara maksimal, bahkan pola pertanian organik di daerah tersebut kini mulai semakin diminati untuk dikembangkan,” kata Bupati Roni.

Pertanian organik, lanjutnya, dikenal pula sebagai pertanian yang ramah lingkungan, karena dalam prakteknya petani tidak menggunakan bahan kimia berbahaya yang berpotensi mengurangi kesuburan tanah milik petani.

“Sejak tahun 2018 lalu, setidaknya Dinas terkait di Kabupaten Pidie telah melakukan sejumlah edukasi, dan sosialisasi pertanian organik kepada para petani,” sebut Bupati Roni.

Dikataknnya, sistem pertanian organik atau kegiatan penyemprotan alami ini, menjadi bagian dari realisasi visi pengembangan pertanian organik di Kabupaten Pidie.  “Pertanian organik kini mulai dikenal luas oleh masyarakat Pidie seiring dengan adanya trend hidup sehat,” imbuh Bupati Roni.

Pemerintah Kabupaten Pidie melalui Dinas Pertanian dan Pangan juga terus mempromosikan sistem pertanian organik kepada para petani, sebagai sebuah solusi pertanian berkelanjutan.

Amatan media ini,beberapa upaya lain yang telah dilakukan pemkab pidie selama ini untuk memajukan pertanian adalah, dengan terus  memperkuat sinergitas petugas penyuluh di lapangan, juga giat menata kembali prasarana pertanian,seperti irigasi dan jalan produksi.(AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bupati Pidie Pantau Langsung Hasil Penyemprotan Pupuk Alam Organik

Terkini

Adsense