Iklan

Gampong Alur Mas Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah

REDAKSI
6/13/20, 18:47 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z

NOA | ACEH SELATAN - Zainal Abidin, Keuchik Gampong Alur Mas, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh berharap sangat adanya perhatian dan sentuhan Pemerintah, baik itu Pemerintah Aceh Selatan, Pemerintah Aceh, maupun Pemerintah Pusat terhadap Gampong Alur Mas," demikian ucapan curhatnya dalam gruop WhatsApp W.M.K (Wartawan Mitra Keuchik) Aceh Selatan, Sabtu (13/6/2020).

Ia menuturkan adanya beberapa kendala ketidak perhatian Pemerintah secara serius terhadap Gampong yang ia pimpin, yakni, irigasi, akses jalan serta sarana sekolah.

Sampai ini hari, air irigasi yang berada di Gampong Gunung Pudung tak pernah kami dapatkan, dari masa ke masa masih menjadi kendala. Saat ini masyarakat setempat yang hendak turun ke sawah tidak dapat memenuhi kebutuhan air pada sawahnya, sehingga para petani pasrah dan menunggu hujan turun."Kami bermohon kepada Allah SWT semoga di musim tanam ini diturunkan hujan," tuturnya.

Selain itu, akses jalan Gampong Alur Mas menuju Gampong Gunung Pudung terlihat bukan aspal, tetapi berupa tanah kuning timbunan longsor yang turun dari jalan PT, Pinang Sejati yang berlokasi di Simpang Dua Kecamatan Kluet Tengah (Manggamat) yang semakin memprihatinkan.

"Kondisi jalan tersebut tertimbun parah dan dipagari semak belukar karena tidak pernah lagi dilalui oleh warga pengguna kendaraan roda dua dan empat, dalam artian orang sudah tak ingin lagi melintasi jalan tersebut. Kemudian rumah sekolah yang sudah 70 tahun usianya berdiri, sampai hari ini tidak memiliki pagar," ujarnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Alur Mas Butuh Perhatian Serius dari Pemerintah

Terkini