Iklan

Gampong Meunasah Salurkan BLT DD Tahap II

REDAKSI
6/09/20, 15:06 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Penyaluran BLT DD Tahap II Gampong Meunasah secara door to door

NOA | Abdya – Pemerintah Gampong Meunasah, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) tahap kedua tahun 2020 kepada 63 Kepala Keluarga Penerima Manpaan (KPM). Selasa (9/6/2020).

Kegiatan tersebut diawali penyerahan secara simbolis oleh Keuchik Amirudin BS disaksikan Babinsa dan Bhabimkamtibmas serta aparatur Gampong lainnya di Posko Covid-19 Gampong setempat yang kemudian dilanjutkan secara door to door. Selasa (9/6/2020).

Amiruddin BS dalam kegiatan itu mengatakan, penyaluran BLT DD tahap II itu dilakukan secara door t door dalam rangka menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan arahan pemerintah.

“Setelah tahap II ini, kita akan terus berupaya mencairkan tahap ke III kepada warga KPM yang terdampak dari Covid-19 ini,” kata Amiruddin.

BLT yang disalurkan hari ini, katanya, sesuai data yang pertama, yang mana datanya memang dari bawah. “Data tersebut diperoleh dari hasil survei masing-masing Kepala Dusun,” sebut Amiruddin.

Lebih tegas, Amiruddin meminta kepada seluruh penerima bantuan program Covid-19 itu untuk mempergunakan bantuan tersebut sesuai kebutuhan, terlebih dimasa pandemi Covid-19 ini. “Gunakan untuk keperluan keluarga, jangan berpoya-poya, ini sebagai bantuan meringankan beban warga dimasa pandemi,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Susoh Zulfan mengatakan, ada beberapa Gampong di Kecamatan Susoh yang telah menyalurkan bantuan BLT DD tahap II. “Perhari ini ada berapa Gampong yang sudah menyalurkan DD Tahap II, yakni Pulau Kayu, Meunasah, Padang Baru, Pinang, Desa Padang Baru dan Padang Panjang,” katanya.

Terkait penetapan calon penerima BLT ini, Zulfan menjelaskan sesuai dengan Kemendes dilakukan Musdesus (Musyawarah Desa Khusus). “Yang menerima BLT DD ini adalah orang di luar penerima bantuan PKH, BPNT, DTKS, KP, dan jenis Bansos lainnya.” Singkatnya.(RED). 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gampong Meunasah Salurkan BLT DD Tahap II

Terkini