Iklan

Gedung Pengolahan Ikan Asin di Bakongan Timur Tidak Beroperasi Lagi

REDAKSI
6/21/20, 14:24 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z

NOA | ACEH SELATAN - Gedung tempat pengolahan ikan asin di Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh tidak beroperasi lagi sejak beberapa bulan terakhir.

Keuchik Gampong Ujung Pulo Rayeuk, Harlizar kepada wartawan di Tapaktuan, Minggu (21/6/2020) mengatakan, tidak beroperasinya gedung pengolahan ikan asin itu, karena atap gedung mengalami kerusakan akibat diterjang badai pada tahun 2019 lalu.

"Atap gedung sudah lama rusak, ikan asin tidak diproduksi lagi. Akibatnya harga ikan basah sangat anjlok karena daya tampung untuk ikan asin berkurang," ungkapnya. 

Selain itu, lanjutnya, tidak beroperasinya gedung pengolahan ikan asin itu juga berdampak terhadap ekonomi warga yang selama ini menggeluti usaha ikan asin. 

"Oleh karena itu, kami mengharapkan kepada Pemkab Aceh Selatan melalui Dinas terkait agar segera memperbaiki atap gedung pengolahan ikan asin demi kelancaran ekonomi di Gampong Ujong Pulo Rayeuk," harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh Selatan Dzumairi S.Pi MT ketika dikonfirmasi secara terpisah menjelaskan, pihaknya telah menerima laporan atas kerusakan atap pengolahan ikan asin tersebut. 

"Tetapi tahun ini belum ada tersedianya anggaran, dan kita akan upayakan menganggarkan untuk perbaikan atap gedung pengolahan ikan asin itu pada tahun 2021," jelasnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gedung Pengolahan Ikan Asin di Bakongan Timur Tidak Beroperasi Lagi

Terkini

Adsense