Iklan

Gerbong Mutasi Bergerak, Empat Kapolsek Di Polres Abdya Bergeser

REDAKSI
6/04/20, 11:30 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Prosesi sertijab empat Kapolsek di Jajaran Polres Abdya, di Mapolres setempat


NOA | Abdya – Tampuk kepemimpinan di Polsek Kota Blangpidie, jajaran Polres Aceh Barat Daya (Abdya) dari AKP Karnofi berganti kepada oleh Ipda Muh Berny STrk yang selama ini menjabat sebagai Kaurbinopsnal Satlantas Polres Abdya.

Hal ini berdasarkan keputusan Kapolda Aceh nomor Kep/152/Lima Romawi/2020 tanggal 11 Mei 2020, yang ditandatangani oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada M Phil.

Dalam telegram tersebut, AKP Karnofi mengisi jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Abdya, selanjutnya Kapolsek Kapolsek Susoh dipercayakan kepada Iptu Barmawi SE, yang bergeser dari jabatan lama sebagai Kapolsek Manggeng.

Kapolsek Susoh sebelumnya dijabat oleh Iptu Farizon, yang sudah menjadi Pama Polres Abdya, seterusnya, jabatan Kapolsek Manggeng diisi oleh Ipda Fauzi Adha SE, dimana  yang bersangkutan sebelumnya menjabat Kaurbinopsnal Satresnarkoba Polres Nagan Raya.

Kapolsek Kuala Batee dijabat oleh Ipda M Nasir SPd, dari jabatan sebelumnya sebagai Kapolsubsektor Jeumpa. Sedangkan Kapolsek Kuala Batee sebelumnya Ipda Ramlan, digeser menjadi Pama di Polres Abdya.

Prosesi serah terima jabatan (sertijab) tersebut langsung dipimpin langsung oleh Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK di aula Mapolres setempat. Kamis (4/6/2020).

Dalam sambutannya, Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, menyampaikan, serah terima jabatan merupakan suatu hal yang biasa di lingkungan Polri. Mutasi itu adalah sebagai bentuk pencerahan dan penyegaran, pada setiap personel yang menduduki sebuah jabatan.

Menurutnya, peremajaan jabatan akan memberikan suatu nilai tambah, dalam memperoleh pengalaman serta wawasan. Sehingga, akan menghasilkan kerja yang bernilai dan berdayaguna nantinya, terhadap wilayah kerja dimanapun ia bertugas.

“Kedepan, tugas polisi semakin berat dan menarik. Menarik, penegakan hukum melibatkan manusia pengambil keputusan,” kata Kapolres.

Kapolres Muhammad Nasution juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, yang telah membantu dalam pelaksanaan tugas dan menjaga kondusif selama ini, serta pencapaian kinerja yang telah diraih, selama bertugas di Polres Abdya.(RED)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerbong Mutasi Bergerak, Empat Kapolsek Di Polres Abdya Bergeser

Terkini

Adsense