Iklan

Haji Uma Dampingi Wabup Pidie Serahkan BLT

REDAKSI
6/15/20, 10:23 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Haji Uma Dampingi Wabup Pidie Serahkan BLT


NOA | Sigli - Masyarakat Gampong Kupula, Kecamatan Glumpang Tiga, Pidie, Provinsi Aceh, menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Gampong yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST, dan turut didampingi oleh Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman atau yang lebih dikenal dengan Haji Uma. Senin, (15/06/2020)

Dalam sambutan, serta arahannya pada kegiatan tersebut,Wabup Pidie Fadhlullah TM Daud mengatakan, BLT hendaknya dapat membantu meringankan kebutuhan hidup masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari disaat Covid-19 yang telah berdampak pada masyarakat Pidie khususnya.

"Kami mengharapakan BLT diperuntukkan untuk kebutuhan sehari-hari, maka pergunakan bantuan ini untuk membeli beras, telur, dan sembako lainnya. Dana Gampong agar dapat digunakan sesuai kebutuhan yang telah direncanakan sebelumnya oleh Pemerintah Gampong, Tuha Peut serta masyarakat,” kata Wabup Pidie.

Selain BLT,  lanjutnya, Pemerintah Gampong untuk segera melaksanakan berbagai pembangunan yang telah direncanakan, libatkan masyarakat dalam setiap pengerjaan pembangunan agar dapat membantu mengurangi pengangguran di Gampong.

“Tuha Peut dan Keuchik harus selalu bersinergi, agar percepatan pembangunan gampong dapat terwujud, sebagaimana harapan masyarakat,” tegas Wabup.

Sementara, Keuchik Gampong Kupula Musdir Ilyas mengatakan, pasca digelar Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) maka ditetapkan 31 KK sebagai penerima manfaat BLT Dana Gampong di Gampong yang dipimpinnya.

"Semua Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan di Gampong telah mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik dari BLT, PKH, BPNT serta BST. Sehingga tidak ada lagi masyarakat yang tidak tersentuh bantuan di tengah musibah Covid-19." Jelas Keuchik.

Dari data, di Gampong Kupula sebanyak 31 KK sebagai penerima BLT, 25 KK sebagai penerima BST, 28 KK sebagai penerima PKH serta 43 KK sebagai penerima BPNT. (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Haji Uma Dampingi Wabup Pidie Serahkan BLT

Terkini