Iklan

Hujan Lebat, Lintas Beureunuen-Geumpang Longsor

REDAKSI
6/04/20, 16:00 WIB Last Updated 2021-05-29T14:12:04Z
Pembersihan material lonsong di lintas Tangse

NOA | Sigli - Longsor yang terjadi di lintasan Beureunuen-Geumpang, tepatnya di gampong Geunie, Kecamatan Tangse, Pidie, Provinsi Aceh, pada Kamis (4/6/2020), sekira pukul 15.30 wib, sempat memacetkan transportasi yang menghubungkan Pidie dan Aceh Barat.

Lonsoran tanah bercampur bebatuan dari bukit yang menimbun badan jalan disekitar gampong Geunie tersebut, diakibatkan oleh hujan deras yang terjadi diwilayah Tangse, sehingga lintasan dari Pidie ke Aceh Barat dan sebaliknya sempat lumpuh selama beberapa jam.

Kemacetan panjang dilintasan Geunie untuk sementara sudah bisa diatasi, setelah Personil Polres Pidie dipimpin oleh Kabagops Polres, dan dibantu Personil dari Polsek dan Koramil Tangse, melakukan pembersihan badan jalan dari material longsoran dengan menggunakan alat berat.

Dari Keterangan Kapolres Pidie, AKBP. Zulhir Destrian,S.I.K,M, melalui Kabagops Polres, AKP. Iswahyudi,SH,kepada m-Noa.com, Kamis (4/6/2020) malam, bahwa begitu mendapat laporan, pihaknya bersama aparat polsek dan Koramil Tangse bergegas kelokasi longsor,gampong Geunie.

"Dengan menggunakan alat berat,personil kita membersihkan material longsoran, dan untuk sementara sudah bisa dilalui kenderaan,juga sudah kita pasang rambu peringatan disekitar area tersebut,agar masyarakat yang melintasi lebih berhati-hati,” kata Kabag Ops Iswahyudi.

"Masih ada sisa-sisa material yang harus kita bersihkan,agar lintasan tersebut kembali normal,  berhubung sudah malam,rencananya akan dilanjutkan pada jum'at 05/06. kita menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, lintasan Beureunuen-Geumpang, agar berhati-hati disaat musim hujan, dimana kondisi jalan selain licin juga rawan longsor,” singkat Kabag Ops Iswahyudi.  (AA)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hujan Lebat, Lintas Beureunuen-Geumpang Longsor

Terkini