Iklan

JPKP DPD Aceh Barat Bersilaturrahmi Dengan DPP Dan DPW

REDAKSI
6/08/20, 17:11 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Silaturahmi PJPK Aceh Barat dengan DPP dan DPW PJKP Aceh 

NOA | Aceh Barat – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Pengurus Jaringan Pengawas Kebijakan Pemerintah (JPKP) Aceh Barat melaksanakan pertemuan dengan perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) JPKP di Aula Pertemuan Zakir Cafe. Senin (8/6/2020).

Ketua DPD JPKP Aceh Barat, Mutiara Daliansyah, ST menyebutkan, pihaknya bersama pengurus DPW dan perwakilan DPP berbincang ringan membicarakan tentang  bagaimana  proses berjalannya roda organisasi dalam menyikapi hak rakyat dalam pembangunan  pemerintah yang tidak sesuai dengan visi misi presiden.

“Pertemuan tersebut kami dari pengurus DPD JPKP  Aceh Barat berterimaksih banyak kepada DPP dan DPW yang telah menyempati untuk melakukan pertemuan,” ujar Mutiara Daliansyah.

Sementara Sekretaris DPD JPKP Aceh Barat, Diantho menyatakan, adapun struktural didaerah diberikan kepercayaan kepada orang yang memiliki jiwa yang kuat serta memiliki kemampuan inteligensi yang tinggi.

“Dikarenakan dalam hal pengawasan haruslah memiliki kemampuan dan talenta tersendiri bagi masing-masing personil dilapangan yang bertujuan agar hak-hak rakyat yang telah diprogramkan oleh pemerintah dalam hal ini presiden republik Indonesia tidak menjadi lahan produktif bagi oknum untuk melakukan KKN di negara kita ini,” tegas Diantho.

Disebutkannya, dengan pertemuan tersebut, diharapkan dengan hadirnya JPKP di Aceh Barat akan menjadi sebagai Lembaga yang akan fokus mengawasi Kebijakan Pemerintah Aceh Barat.

“Selama kebijakan pemerintah pro dengan rakyat, maka kita tetap mendukungnya, tapi jika kebijakan pemerintah tidak pro dengan rakyat maka akan kami advokasi sampai ke pusat nantinya,” kata Diantho.

Pada kesempatan itu, Diantho juga berharap, DPD JPKP Aceh Barat seluruh Ormas dan LSM yang berada di Aceh Barat  agar bisa bahu membahu untuk mengawal kebijakan pemerintah agar pro rakyat.

“Hal ini sesuai dengan prinsib yang diamanahkan dalam AUPB (azas-azas umum pemerintahan yang baik),” ucap kabiro Hukum dan HAM tersebut.

Senda Diantho, Jubir DPD JPKP Aceh Barat, Alfian Akbar menegaskan, setelah pihaknya dilantik akan segera melakukan  rancangan kerja dan silaturrahmi dengan dinas-dinas yang ada di Aceh Barat.

“Semoga pemerintah Aceh Barat baik dari Muspika atau yang lainnya mensport dan mendukung kinerja sosial yang kami lakukan nantinya,” singkat Jubir DPD JPKP Aceh Barat Alfian Akbar.

Ketua DPW JPKP Aceh, Andiansyah menyebutkan, JPKP merupakan organisasi kemasyarakatan yang berkomitmen penuh untuk menjaga keutuhan Negara kesatuan Republik Indonesia yang berlandaskan Pancasila dan UUD RI 45.

“Oleh karenanya dalam menjalankan aktifitas organisasi JPKP berperan aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah agar tetap berada pada jalur yang benar demi mewujudkan cita-cita bangsa yang adil dan makmur dengan motto audit tanpa batas,” ujar Andriansyah.(AB/RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • JPKP DPD Aceh Barat Bersilaturrahmi Dengan DPP Dan DPW

Terkini