Iklan

Ketua DPD-KNPI Aceh Wahyu Saputra Ikut Tinjau Lahan dengan FORKOPIMDA Aceh

REDAKSI
6/13/20, 15:52 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
NOA | KOTA JANTHO - Ketua DPD KNPI Aceh Wahyu Saputra ikut serta bersama Plt Gubenur Aceh Ir Nova Iriansyah MT dan Forkopimda meninjau lokasi pembukaan lahan baru penanaman jagung, di Cot Bakgoh Gampong Tumpok Lampoh, Kecamatan Kuta Baro, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (13/6/2020).

Di area seluas 4800 Ha direncanakan  akan ditanami jagung untuk mendorong ketahanan pangan memasuki tatanan new normal di Provinsi Aceh. Ikut hadir dari unsur Forkopimda Aceh, Pangdam Iskandar Muda Mayjen Hassanudin dan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.
Ketua KNPI Aceh Wahyu Saputra menegaskan bahwa KNPI bersama OKP mendukung penanaman jagung sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi. "Pemuda memandang pangan wajib diperhatikan serius, dan potensi jagung sangat baik dan ini upaya kita bersama memulihkan pendapatan masyarakat," kata Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu mengatakan KNPI dan OKP yang bernaung dibawahnya siap ikut serta mendukung program penanaman jagung. "Kita akan bicarakan ini dengan Bapak Plt Gubernur Aceh, bagaimana KNPI dan Pemerintah akan mendorong dan mendukung kelompok tani dari unsur pemuda di lahan tersebut," kata Wahyu.

Menurut tokoh pemuda Aceh ini, dibukanya lahan baru untuk penanaman jagung ini dengan melibatkan pemuda akan berdampak cukup baik karena berkurangnya pengangguran sekaligus meningkatkan pendapatan pemuda dan masyarakat setempat.

"Kita semua harus bekerja, dengan lahan yang luar biasa luas dan bagus ini akan menciptakan lapangan kerja dan kita terus mendorong Pemerintah Aceh untuk terus memberi dukungan bibit, pupuk dan pagar untuk lahan jagung," pungkas Wahyu. (RED)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD-KNPI Aceh Wahyu Saputra Ikut Tinjau Lahan dengan FORKOPIMDA Aceh

Terkini

Adsense