Iklan

Lewat Aksi, Pasien Covid-19 Di Aceh Selatan Diberi Semangat

REDAKSI
6/18/20, 23:07 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z
NOA | ACEH SELATAN - Doa Kami Menyertai Kesembuhan Mu Teman, itulah slogan yang tertulis di spanduk berwarna putih sebagai bentuk kepedulian serta memberikan semangat kepada RR (18) pasien PDP Covid-19 yang saat ini dirawat ruang Isolasi RSUD YA Tapaktuan.

"Hal ini dilakukan Ibu Dharma Wanita (DW) BPBD Aceh Selatan bersama Sekretariat Gugus Tugas, dan unsur pemuda Peduli Kemanusiaan serta sahabat RR (18) pasien PDP Covid-19 diseputaran lokasi ruang rawat khusus pasien Covid-19," ucap wakil Sekretaris Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, Cut Syazalisma S STP, di gruop WA Forum Pers Covid-19 Aceh Selatan, Kamis (18/6/2020).

Selain itu, kegiatan tersebut juga menyerahkan Parcel yang berisikan makanan untuk memperkuat imun tubuh.

"Stigma negatif terhadap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 harus dihilangkan, yang mesti dilakukan adalah dukungan dan motivasi dari masyarakat, supaya pasien RR (18) cepat sembuh dan sehat kembali," katanya.

Insyaallah terhadap Pasien Dalam Pemantauan (PDP) akan kita berikan pendampingan Psikolog, supaya bisa menguatkan motivasi dan semangat serta harapan menghadapi situasi yang dialami saat ini.

Dalam situasi pandemi ini, kerjasama dn kepedulian masyarakat sangat menentukan. Kita berharap dukungan serta penguatan Relawan Gampong supaya sinergi antara Pemerintah Kabupaten, TNI/Polri, Kecamatan sampai ke Gampong dapat mencapai tujuan bersama.

"Dalam menghadapi Fase New Normal ada dua fungsi yang harus sama - sama kuat, yaitu, penguatan aktivitas ekonomi produktif dan penguatan aman terhadap Covid-19. Ini harus disadari oleh semua masyarakat, apabila protokol kesehatan diabaikan maka hal ini akan berdampak buruk," tuturnya. (MUS)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lewat Aksi, Pasien Covid-19 Di Aceh Selatan Diberi Semangat

Terkini