Iklan

Manager ULP Tapaktuan : Listrik Padam Karena Faktor Alam

REDAKSI
6/23/20, 18:44 WIB Last Updated 2021-03-19T09:45:11Z
NOA | ACEH SELATAN - Manager Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Tapaktuan, Iskandar menyatakan, listrik padam yang terjadi disejumlah wilayah dalam Kabupaten Aceh Selatan, karena faktor alam. 

"Kita mengakui ada kejadian listrik padam, tetapi hal itu disebabkan faktor alam. Seperti hujan lebat dan badai," kata Iskandar kepada wartawan di Tapaktuan, Selasa (23/6/2020).

Menurutnya, listrik padam di Kecamatan Samadua dan Kecamatan Sawang pada Senin (22/6/2020) malam, akibat angin kencang sehingga patahan dahan - dahan kayu mengenai kabel.

"Timbulnya komplain dari pelanggan  kenapa pemadaman listrik tanpa  memberitahukan sebelumnya, itu diluar prediksi kita atau padam secara tiba - tiba," ungkapnya. 

Tetapi seandainya, sambungnya, jika ada pemadaman aliran listrik terjadwal atau perbaikan kabel, maka ULP Tapaktuan tetap memberitahukan secara resmi. 

Bahkan, lanjutnya, listrik padam yang terjadi di Kecamatan Samadua dan Kecamatan Sawang semalam, petugas ULP Tapaktuan langsung turun ke lokasi membersihkan dahan - dahan kayu yang mengenai kabel. 

"Jika terjadi listrik padam secara tiba - tiba, petugas ULP Tapaktuan tetap stanbay dan turun langsung ke lokasi untuk mencari penyebabnya," pungkasnya.  (MUS).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Manager ULP Tapaktuan : Listrik Padam Karena Faktor Alam

Terkini

Adsense