Iklan

Ratusan Petugas Kesehatan dan Kebersihan di Simeulue Jalani Rapid Tes Massal

REDAKSI
6/11/20, 14:35 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z


NOA | SIMEULUE - Tim Medis lakukan Rapid test massal terhadap petugas kebersihan dan petugas kesehatan di Simeulue, sebanyak 220 alat rapid tes di gunakan dalam rapid tes massal yang berlangsung di RSUD Simeulue, Kamis (11/06/2020).

Rapid test itu dipimpin langsung oleh Suwarni, SKH, MPH, Koordinator Penerangan Kesehatan Dinkes Aceh. Rapid tes itu di informasikan di lakukan serentak di seluruh aceh.

Tujuan rapid test massal untuk mengetahui positif atau negatif nya para petugas dari covid 19, rapid tes lanjutan akan dilakukan bila ada yang positif saat rapid tes tersebut.

"Kita harapkan masyarakat agar tidak ragu mengikuti rapid test, sebab hal itu dapat memberikan kepastian hasil positif rapid test belum tentu positif covid 19 dan mungkin dikarenakan gejala malaria atau tyfus," kata Suwarni kepada NOA.com.

Kita hanya untuk memastikan apakah ada yang positif atau negatif covid, jika ada yang positif maka akan di lakukan swab tes, jika ternyata negatif tentu kita sangat bersyukur, tambahnya lagi.(FIR)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ratusan Petugas Kesehatan dan Kebersihan di Simeulue Jalani Rapid Tes Massal

Terkini