Iklan

Pemdes Pante Pirak Mulai Salurkan BLT DD Tahap II

REDAKSI
6/11/20, 15:04 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Penyaluran BLT-DD Desa Pante Pirak, Manggeng

NOA l Abdya - Pemerintah Desa Pante Pirak, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap kedua kepada penerima manfaat di Kompleks SD Desa setempat. Kamis (11/6/2020).

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dipantau langsung oleh Keuchik Pante Pirak, Muhammad Syukur, Babinsa Serda Suhardi, Bhabinkamtibmas Brigadir Romy Yulian, pendamping desa M. Saman serta seluruh aparatur Desa setempat.

Muhammad Syukur kepada awak media disela-sela penyaluran tersebut menyampaikan harapan agar BLT-DD yang disalurkan kepada masyarakat ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Penyaluran BLT ini sangat tepat waktu karena masyarakat baru saja selesai berlebaran, yang mana kebutuhan sehari-hari sangat dibutuhkan," kata Muhammad Syukur.

Lebih lanjut, Muhammad Syukur mengakui, dalam proses penyaluran BLT-DD tersebut tidak ada kendala yang berarti. Hanya saja, pihaknya sedikit kualahan saat penyaluran tahap pertama karena harus menyesuaikan data-data.

"Aparatur Desa bahu-membahu menyesuaikan data-data sehingga tidak ada tumpang tindih penerima," sebut Muhammad Syukur.

Pada kesempatan itu, Muhammad Syukur meyebutkan, adapun penerima manfaat BLT-DD di Desa Pante Pirak berjumlah 149  Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di tiga Dusun.

"Penerima BLT-DD kita sebanyak 149 kepala keluarga dari 461 KK, sisanya penerima BST, PKH, BPNT dan TNI/Polri serta aparatur Desa tidak mendapatkan BLT-DD ini," kata Muhammad Syukur.

Untuk jumlah, lanjut Muhammad Syukur, setiap keluarga penerima manfaat sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga. "Sesuai aturan diberikan selama tiga bulan terhitung April, Mei dan Juli sebesar Rp600 perKK," tuntasnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Pante Pirak Mulai Salurkan BLT DD Tahap II

Terkini