Iklan

Pemerintah Desa Pasar Panjang Salurkan BLT Tahap II

REDAKSI
6/15/20, 15:47 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z
Penyaluran BLT-DD tahap II Desa Pasar Panjang, Simpang Kiri, Kota Subulussalam

NOA | Subulusalam - Pasca penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap I bulan April 2020 lalu, kini pemerintah Desa Pasar Panjang, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam kembali menyalurkan BLT-DD tahap II untuk membantu masyarakat desa yang terdampak pandemi Virus Corona.

Kepala Desa Pasar Panjang, Samsuddin lingga kepada media ini menuturkan, sebagaimana diketahui untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 Kementrian Desa PDTT RI mengeluarkan aturan untuk menyalurkan BLT-DD selama tiga bulan, sejak April, Mei, Juni 2020. “Besaran BLT-DD yang diterima warga perbulannya sebesar Rp600 ribu per kepala keluarga,” katanya.

Diharapkannya, dengan adanya BLT-DD tersebut dapat meringankan warga yang terdampak covid-19. “Pencairan BLT-DD tahap II ini tidak ada kendala saat pembagiannya mudah mudahan untuk BLT-DD tahap III bisa segera cair diawal Juni 2020,” demikian Samsuddin.

Dalam penyerahan BLT-DD tahap II tersebut langsung dilakukan Kepala Desa disaksikan BPG kampong, M.Tahir, Babinsa Serda Hasbi, Bhabimkamtibmas Bripka Surya Rafi Andi, Bidan Desa Siti Hadizah dan tokoh masyarakat serta seluruh aparatur desa lainnya.(BM).



Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemerintah Desa Pasar Panjang Salurkan BLT Tahap II

Terkini

Adsense