Iklan

Penyaluran BLT Gampong Asan Dihadiri Sekda Pidie

REDAKSI
6/11/20, 17:33 WIB Last Updated 2021-05-29T14:11:43Z

NOA | Sigli - Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie, Provinsi Aceh, H. Idhami, S.Sos. M.Si menyerahkan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Gampong tahun 2020. 

Kegiatan tersebut digelar di halaman Meunasah Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie. Kamis, (11/06/2020)

Dalam sambutan, Sekda meminta masyarakat tetap patuh terhadap setiap imbauan pemerintah dan senantiasa menjalankan protokol kesehatan seperti mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan suatu kegiatan,juga senantiasa menggunakan masker.

"Meskipun saat ini di Pidie tidak terdapat pasien yang positif Covid -19, mari kita selalu menjaga diri dengan menaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, dan terapkan pola hidup sehat," pinta Sekda.

Lanjut Sekda, bagi masyarakat yang telah menerima berbagai bantuan dari pemerintah agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

"Ini sebagai wujud perhatian pemerintah kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pemerintah telah menggelontorkan berbagai macam bantuan. Maka diharapkan kepada masyarakat penerima agar dapat mempergunakannya untuk kebutuhan demi bertahan hidup dalam suasana seperti saat ini," tuntas Sekda.

Keuchik Gampong Asan,Tgk. Sapuan, S.Pd.I, pada kesempatan tersebut mengatakan, penerima BLT di Gampong Asan ditetapkan berdasarkan Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 6 Tahun 2020, Peraturan Menteri Keuangan Nomor 50/PMK.07/2020 serta Perbup Pidie Nomor 23 Tahun 2020.

"Sebelum penerima BLT ditetapkan, kami bersama Tim Relawan Gampong penanganan Covid-19, melakukan pendataan terhadap penerima. Kemudian nama-nama yang telah terdata dimusyawarahkan dalam Musyawarah Desa Khusus (Mudessus) sehingga ditetapkan sebanyak 31 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Gampong Asan." Sebut Tgk.Sapuan.

Diketahui, dari 287 Kepala Keluarga (KK) yang terdapat di Gampong Asan, 31 KK sebagai penerima BLT. Sedangkan 20 KK penerima Program Keluarga Harapan (PKH), 19 KK penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) serta 91 KK penerima Bantuan Sosial Tunai (BST).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong (DPMG) Kabupaten Pidie, Drs. Samsul Azhar. Unsur Muspika Kota Sigli, Tokoh Masyarakat, Pendamping Desa Kecamatan serta Pendamping Lokal  Desa Gampong Asan.(AA)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyaluran BLT Gampong Asan Dihadiri Sekda Pidie

Terkini