Iklan

Pilkada Mendatang, Sejumlah Warga Abdya Harapkan Kemunculan Tokoh Perubahan

REDAKSI
6/05/20, 16:07 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Ilustrasi


NOA | Abdya - Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) memang masih baru dilaksanakan 2022 mendatang. Namun, gaungnya sudah mulai terasa dengan dimulainya mengutak-atik calon pemimpin ideal bagi Kabupaten Breuh Sigupai oleh sejumlah tokoh dan masyarakat.

Kondisi itu tercermin saat sejumlah tokoh partai politik, mulai berinteraksi dengan warga baik terang-terangan maupun secara diam-diam. Bahkan, sudah ada yang memasangkan sejumlah baliho dengan berbagai ucapan.

Kenyataan dilapangan tersebut, bagi sebagaian warga menjadi tahap awal menilai dan mengutak-atik politisi mana yang lebih ideal untuk memimpin. Disamping itu, simpatisan maupun sejumlah militansi kader-kader partai politik mulai memetakan kekuatan ataupun mencari cela untuk berkoalisi.

Sejumlah harapan pun muncul, untuk mencari calon pemimpin Kota Manoe Pucok dengan kebearanekaragaman karakter tersebut.

Seperti yang diungkapkan salah seorang warga Manggeng, Hambali. Dia mengungkapkan, kabupaten pemekaran dari Aceh Selatan tersebut membutuhkan sosok pemimpin yang memiliki karakter leadership atau kemampaun untuk memimpin.

Karakter leadership, sambungnya, penting untuk mewujudkan Abdya menuju arah yang lebih baik. “Karakter leadership ini saya liat luntur saat ini. Dengan kemampuan leadership, maka akan tercipta inovasi unggulan untuk kemajuan,” kata Hambali.

Selain menciptkana kemajuan, katanya, kemampuan seorang pemimpin yang dihargai warganya juga mampu menangani masalah apapun yang terjadi dengan baik. “Kita membutuh sosok yang punya wibawa, punya karakter memimpin,” tegas Hambali.

Menurut Hambali, sosok yang patut diperhatikan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang adalah H Said Syamsul Bahri. “Said Syamsul Bahri ini selain punya wibawa, dekat dengan berbagai kalangan, juga salah satu generasi pendiri Abdya,” imbuhnya.

Munculnya ketua ketua DPD PAN itu, dia berharap dalam pilkada mendatang ada angin perubahan. Yakni, merubah mindset bahwa kabupaten Abdya berjalan ditempat dengan poblema elite yang sukar dimengerti.

Selain Hambali, Anwar warga Babahrot juga megungkap hal yang sama. Malah, dirinya secara khusus mengakui sudah duduk bersama Said Syamsul Bahri untuk meminta dirinya mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Abdya.

“Saya meminta beliau memperbaiki apa yang rusak, melanjutkan apa yang sudah baik, yang intinya, warga masyarakat Abdya rindu akan sosok yang membangun, meski saat ini kita melihat ada pembangunan,” sebut Anwar.

Selain Anwar, Herni yang mengaku warga, Susoh Abdya, juga sangat mengharapkan kemunculan Said Syamsul Bahri untuk kabupaten Abdya. “Beliau sudah terbukti pernah bekerja untuk Abdya, melahirkan Abdya bersama generasi-genari terbaik saat itu,” sebutnya.

Diakui Herni, di Kabupaten Abdya, memang banyak sekali tokoh-tokoh politik yang diharapkan mampu menjadikan Kabupaten Abdya menjadi Kabupaten yang diperhitungkan.

"Banyak politisi kita, cukup banyak, kita berharap mereka tampil membuktikan kalau mereka mampu menjadikan Abdya lebih baik, bukan hanya Said Syamsul Bahri, politisi lain kalau memang bagus juga akan kita dukung, intinya, mereka mampu menajadikan Abdya lebih baik," singkatnya.(RED).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilkada Mendatang, Sejumlah Warga Abdya Harapkan Kemunculan Tokoh Perubahan

Terkini