Iklan

Plt Gubernur Aceh Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga

REDAKSI
6/01/20, 11:00 WIB Last Updated 2021-03-19T13:47:31Z
Penyerahan rumah layak huni bantuan PT Bank Aceh Syariah oleh Plt Gubernur Aceh

NOA l Pidie - Satu dari 28 unit rumah layak huni bantuan PT Bank Aceh Syariah diserahkan kepada warga Gampong Asan Nicah, Kecamatan Keumala, Kabupaten Pidie, Senin (1/6/2020). 

Rumah layak huni tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dengan jumlah total 28 unit untuk seluruh Aceh.

Di Gampong Asan Nicah, rumah tersebut bantuan sosial PT Bank Aceh Syariah itu diserahkan kepada Nurhayati, seorang janda dengan tiga anak.

Kondisi rumah Nurhayati yang bekerja serabutan ini memang sudah lapuk. Bahkan nyaris roboh lantaran tiang penyangganya telah dimakan usia.

Plt Gubernur Aceh dalam sambutannya mengaku sangat berterima kasih kepada PT. Bank Aceh Syariah yang telah membantu pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat tidak mampu. 

"Pemberian rumah layak huni untuk kamu duafa ini sangat membantu program prioritas Pemerintah Aceh dalam menyediakan tempat tinggal layak bagi masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan," kata Nova.

Lebih lanjut, pemegang saham pengendali Bank Aceh itu mengatakan, rumah layak huni merupakan hak setiap warga negara. Oleh karena itu, Pemerintah Aceh akan terus membangun rumah-rumah tersebut.

"Dengan harapan saudara-saudara kita akan memiliki tempat tinggal yang layak," kata Nova.

Selain kepada PT Bank Aceh Syariah, Nova  juga memuji Edi Fadil, salah seorang warga yang dikenal aktif mengampanyekan penggalangan dana untuk pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin.

"Edi Fadil lewat Yayasan Cet Langet yang digagasnya disebut telah menggugah kepedulian banyak pihak terhadap kaum miskin. Terima kasih saudara Edi Fadil yang telah bersinergi dengan Bank Aceh dalam membantu pembangunan rumah layak huni ini," tutur Nova.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Bank Aceh Syariah, Haizir Sulaiman, mengatakan Bank Aceh sebagai lembaga keuangan tidak hanya berfokus kepada bisnis semata, namun juga peduli dengan kondisi lingkungan sekitar dimana Bank Aceh beroperasi.

"Sebagai wujud kepedulian kami, pada hari ini melalui pemegang saham pengendali Bank Aceh, Bapak Nova Iriansyah, menyerahkan satu unit rumah layak huni kepada Ibu Nurhayati yang sebelumnya menghuni rumah yang sangat tidak layak huni," sebut Haizir. 

Haizir pada kesempatan itu juga berterima kasih kepada Nova atas gagasan dan inisiatifnya selaku Pemegang Saham Pengendali Bank Aceh dalam pembangunan rumah layak huni bagi masyarakat miskin di seluruh Aceh.

Kegiatan serah terima bantuan rumah tersebut turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pidie, jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Aceh Syariah, pimpinan dan anggota DPRA, unsur SKPA, jajaran Forkopimda Pidie, Camat Keumala, serta para alim ulama dan tokoh masyarakat Keumala.(RED).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Plt Gubernur Aceh Serahkan Rumah Layak Huni Kepada Warga

Terkini

Adsense